Friday, 19 April 2024

Search

Friday, 19 April 2024

Search

Udinese Bikin Milan Gigit Jari

Laga Udinese melawan AC Milan.

UDINE – AC Milan dihajar Udinese dengan skor 1-3 dalam lanjutan Liga Italia 2022/2023, yang berlangsung di Stadion Friuli, Minggu (19/3) dinihari WIB.   Laga berjalan penuh drama.

Milan dibuat kesulitan sejak awal. Gawang Mike Maignan bahkan bisa dibobol sejak menit ke-9 lewat  Roberto Pereyra.  Menerima sodoran Lazar Samardzic, Pereyra meneruskan operannya dengan sepakan kaki kanan yang mengirim bola masuk ke gawang Milan.

Unggul satu gol membuat Udinese bersemangat. Milan sendiri tak mau malu, dan berusaha keluar dari tekanan. Beberapa peluang didapat lewat Ibrahimovic dan Saelemaekers, namun belum membuahkan hasil.

Setelah saling serang, laga mulai panas di injury time babak pertama. Sebab, ada dua gol dan satu kartu merah keluar, yang juga diwarnai drama VAR dan penalti.

Semua berawal saat Udinese memberi AC Milan penalti. Jaka Bijol melakukan handball di kotak terlarang. Zlatan Ibrahimovic kemudian menendang penaltinya, dan bolanya ditepis.

Drama terjadi saat VAR memutuskan sepakan harus diulang. Keputusan itu bikin pelatih Udinese Andrea Sottil mencak-mencak. Ia pun diusir dengan kartu merah langsung. Penalti kemudian ditendang lagi oleh Ibrahimovic, dan masuk.

Namun, Udinese harus membuat Milan gigit jari. Sebab selang dua menit, gol kedua bisa dicetak Udinese lewat Beto. Dan di babak kedua, tepatnya di menit ke-70, Kingsley Ehizibue menjebol gawang Milan lewat sepakan jarak dekat.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media