Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Atalanta Vs Juve di Final Coppa Italia

Pemain Atalanta saat melawan Fiorentina.

BERGAMO – Atalanta berhasil menggasak Fiorentina 4-1 pada leg kedua semifinal Coppa Italia yang berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Kamis (25/4) dinihari WIB. La Dea kana bertemu Juventus di final.

Di laga itu, tuan rumah yang sempat kalah 0-1 di leg pertama mencoba tancap gas di awal. Alhasil, gol didapatkan Atalanta di menit kedelapan. Teun Koopmeiners mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Atalanta memimpin 1-0 dan mengubah agregat menjadi 1-1.

Atalanta terlihat lebih percaya diri setelah gol tersebut. Fiorentina harus susah payah membendung gempuran pasukan Gian Piero Gasperini. Namun Atalanta gagal menambah gol di babak pertama.

Fiorentina mengalami nasib sial di babak kedua, tepatnya pada menit ke-53. Nikola Milenkovic diganjar kartu merah langsung setelah menjatuhkan Gianluca Scamacca yang berpotensi mencetak gol.

Keunggulan jumlah pemain gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Atalanta. Fiorentina malah bisa menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Lucas Martinez, yang membuat agregat menjadi 2-1 untuk tim tamu.

Namun Atalanta kembali memimpin 2-1 di menit ke-75 lewat gol  Gianluca  Scamacca. Lalu  drama terjadi di injury time. Ademola Lookman membobol gawang Fiorentina, namun hakim garis menganulir karena dianggap berbau offside.

VAR kemudian mengambil peran untuk meninjau ulang. Alhasil, wasit Federico La Penna memutuskan gol itu sah dan Atalanta memimpin 3-1. Lalu Mario Pasalic menambah gol lagi sehingga Atalanta ke final dengan agregat 4-2.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media