Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

DPUPR Kota Tangerang Normalisasi Irigasi Sipon

Tim Dinas PUPR Kota Tangerang melakukan normalisasi kali irigasi sipon yang dipenuhi sampah yang dibuang pedagang kaki lima.

TANGERANG- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, Banten, memastikan drainase di kali Irigasi Sipon akan dikembalikan fungsinya melalui kegiatan normalisasi usai tim gabungan melakukan pembongkaran lapak pedagang kaki lima (PKL).
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, Ruta Ireng Wicaksono di Tangerang, Jumat (26/4), mengatakan setelah petugas gabungan melakukan pembongkaran lapak pedagang, tim drainase kemudian diterjunkan untuk melakukan normalisasi drainase di kali irigasi Sipon yang selama ini tersumbat.
“Upaya normalisasi tersebut dilakukan untuk mengembalikan fungsi drainase yang selama ini terhambat,” kata dia.
Ia mengatakan normalisasi dilakukan di sekitar komplek Perumahan Magnolia dan Pasar Sipon Cipondoh. Nantinya, upaya normalisasi drainase akan dilanjutkan secara bertahap dan menyeluruh di sepanjang Jalan Irigasi Sipon.
Tidak hanya itu, upaya normalisasi drainase dinilai mempunyai dampak signifikan terhadap kesuksesan proses penataan Pasar Sipon Cipondoh yang telah berjalan dalam beberapa hari terakhir.
“Upaya normalisasi drainase dinilai juga mempunyai banyak manfaat, mulai dari pembatasan aktivitas pedagang liar serta bisa menjaga lingkungan sekitar dari potensi luapan bahkan banjir,” tambah Lurah Cipondoh, Muptyawan.
Sebelumnya Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin mengatakan penataan jalan irigasi Sipon ini untuk memastikan fasilitas seperti saluran air dapat berfungsi dengan baik.
Lalu taman-taman dan bahu-bahu jalan dapat difungsikan tanpa adanya bangunan dan lapak-lapak liar yang mengganggu kenyamanan masyarakat khususnya bagi pengguna jalan. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media