Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Ahok, Risma, dan Andika Perkasa Masuk Bursa Pilgub Jakarta dari PDIP

Basuki Tjahaja Purnama.

JAKARTA- PDIP mulai menggodok nama-nama yang bakal diusung di Pilgub Jakarta pada 27 November 2024 mendatang. Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Pantas Nainggolan mengungkapkan, sejumlah nama masuk dalam radar PDIP.

Nama-nama tersebut, antara lain, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, hingga Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. 

“Ya kan masih proses penjaringan, bisa Risma, bisa saja Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, termasuk juga misalnya, Azwar Anas,” ujar Pantas kepada wartawan, Jumat (26/4).

Menurutnya, sejumlah faktor yang menjadi pertimbangan PDIP dalam memilih bakal cagub Jakarta, yakni komitmen terhadap ideologi Pancasila, elektabilitas hingga keselarasan membangun Jakarta ke depan.

“Beberapa hal-hal yang laten di DKI Jakarta itu harus menjadi perhatian pemimpin-pemimpin yang akan datang,” tandas Pantas.

Pantas mengungkapkan, PDIP kemungkinan besar akan mengumumkan nama bakal calon gubernur pada Mei 2024 mendatang. Menurut dia, PDIP juga mengusung calon kepala daerah sebagai bentuk apresiasi atas kinerja mereka untuk masyarakat.

“Kader terbaik nantinya kita angkat ke jabatan yang punya nilai tanggung jawab lebih besar,” pungkas Pantas. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media