Monday, 06 February 2023

Monday, 06 February 2023

Terungkap Fakta Baru,  Ternyata Ecky Bohong soal Mutilasi Angela karena Asmara

Tersanga Ecky Listiantho (34), dan korban Engela (54). (Foto tangkapan media sosial).

JAKARTA – Polisi mengungkap fakta terbaru terkait mutilasi Angela Hindriati Wahyuningsih  (54), yang dilakukan tersangka Ecky Listiantho (34). Pengakuan Ecky Listiantho soal asmara tidak bisa dipercaya begitu saja.

“Soal motif asmara itu kan pengakuan tersangka, itu belum final. Sejak awal saya sampaikan, kami tidak serta-merta percaya begitu saja dengan pengakuan tersangka,” kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Minggu (15/1).

Hengki mengatakan, pihaknya masih menggali terus motif pembunuhan Angela tersebut dengan menggali fakta-fakta lainnya bersama pihak terkait.

“Kolaborasi interprofesi antara laboratorium forensik, kedokteran forensik maupun psikologi forensik serta psikiatri terus bekerja sama dalam mengungkap misteri kematian Abgela, baik dari sisi motif, korban, maupun tersangka, berdasarkan scientific crime investigation dan berkesinambungan,” tandasnya.

Profesional

Djodit, kakak sepupu Angela, yang tinggal di Tambun Selatan, Bekasi, mengatakan,  Angela dinyatakan hilang oleh pihak keluarga pada tahun 2019. Djodit pun sempat bertanya kepada Ecky di mana keberadaan Angela.

“Saya ketemui dia (Ecky) langsung pada waktu itu tahun 2019, saya ketemu Ecky tanggal 15 Juli 2019 dan pada waktu itu saya tanya dia tentang keberadaan Engela. Saat itu Ecky sangat menyakini mengatakan tidak tahu dimana Ati (panggilan Angela dalam keluarga).  Bahkan dia mengatakan perlu ketemua Ati karena dalam rangka transaksi Apartemen,” ujar Djodit dia kepada wartawan di RS Polri Kramat Jati, Rabu (11/1) lalu.

Ia mengatakan, bersama adik-adik nya yang lain Djodit pun tidak menaruh kecurigaan kepada Ecky terkait hilangnya Angela pada saat itu.

Bahkan saat ditemui oleh Djodit, ekspresi wajah Ecky saat itu dinilai tenang. Sehingga, ia pun tidak berpikir lebih jauh bahwa Ecky telah menghilangkan Angela saat itu.

“Jadi dia sangat menyakinkan saya, tapi waktu itu saya bersama adik-adik saya (yang lain) pada waktu itu menyakinkan saya bahwa hanya 2 kemungkinan, bukan dia pelakunya memang dia tidak tau adik saya ada di mana,” ujarnya

“Yang kedua dia sangat profesional, sangat kalem, sangat tenang, mengatakan bahwa tidak tahu. Dengan fakta ini kemungkinan kedua yang terjadi dia sangat profesional,” tutur dia.

Jenazah Angela ditemukan dalam keadaan dimutilasi pada Jumat 30 Desember 2022.

Djodit curiga motif Ecky pacari Angela adalah harta bukan asmara. Ecky ingin menguasai harta Angela. “Sekali lagi saya tekankan di sini bahwa awalnya seperti itu tetapi kemudian kejadian pembunuhanya bukan karena motif asmara, tapi karena ada motif kalau kami duga, kami duga adanya keinginan untuk penguasaan harta,” ujar Djodit. ***

Osmar Siahaan

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media