Wednesday, 08 February 2023

Wednesday, 08 February 2023

Skywalk ‘Simpang Temu’ Lebak Bulus Dibuka, Hubungkan Stasiun MRT ke Mal

Simpang Temu Lebak Bulus.

JAKARTA- Pembangunan skywalk ‘Simpang Temu’ Lebak Bulus, Jakarta Selatan (Jaksel), telah rampung. Kini, skywalk tersebut telah beroperasi dan bisa digunakan masyarakat.
Informasi itu diketahui melalui akun Instagram resmi PT MRT Jakarta, @mrtjkt. Skywalk ini menjadi akses menuju Stasiun Lebak Bulus Grab dari Poins Square dan sebaliknya.
“Simpang Temu Lebak Bulus sudah beroperasi, apakah kamu sudah coba?” demikian caption dalam unggahan MRT Jakarta tersebut, Senin (2/1).
“Semakin mudah nih akses menuju MRT dari Poins Square dan semakin mudah pula ke Poins Square dari Stasiun Lebak Bulus Grab. Yuk, berakhir pekan naik MRT,” sambung pihak MRT.
‘Simpang temu’ ini menjadi salah satu pengembangan kawasan berorientasi transit atau TOD yang dilakukan MRT Jakarta. Kawasan ini juga dilengkapi oleh fasilitas lainnya, mulai dari park and ride hingga parkiran sepeda.
Selain jembatan layang, pihaknya membangun area transit (plaza transit) dan satu hub dalam satu kawasan tersebut. Pembangunan dilakukan oleh anak usaha MRT Jakarta, yakni PT Integrasi Transit Jakarta.
Jembatan layang tersebut diharapkan memberi kemudahan pejalan kaki yang lalu lalang antara Stasiun Lebak Bulus Grab dengan pusat kegiatan di sekitarnya. Di samping itu, kehadiran jembatan akan mengurangi potensi pertemuan langsung antara kendaraan bermotor dengan pejalan kaki.
Melalui Peraturan Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Nomor 57 Tahun 2020 tentang Panduan Rancang Kota Kawasan Pembangunan Berorientasi Transit Lebak Bulus, area seluas sekitar 76 hektare di Kecamatan Cilandak dan Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, telah ditetapkan sebagai kawasan pembangunan berorientasi transit. Hal ini berarti lahan-lahan yang berada dalam radius 700 meter dari Stasiun Lebak Bulus Grab menjadi prioritas pengembangan dalam jangka pendek (0-3 tahun) dan menengah (4-7 tahun). ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media