Wednesday, 08 February 2023

Wednesday, 08 February 2023

Fajar & Rian Selamatkan Muka Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pebulutangkis Indonesia.

KUALA LUMPUR – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyelamatkan muka Indonesia di ajang Malaysia Open 2023. Pasangan ganda putra ini menjadi juara setelah    mengalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang asal RRT dengan skor 21-18, 18-21 dan 21-13.

Dalam babak final di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (15/1), Indonesia hanya  menyisakan satu pasangan yakni ganda putra. Sementara wakil Indonesia lainnya, sudah berguguran di babak-babak sebelumnya.

Usai laga Fajar mengaku bersyukur bisa memenangkan laga ini dengan baik. “Alhamdulillah, kami menyelesaikan pertandingan ini dengan baik, tidak ada cedera. Ini kemenangan untuk kita semua, untuk bangsa Indonesia. Terima kasih atas dukungan semua warga Indonesia yang datang langsung ke stadion dan warga Indonesia di Tanah Air,” kata Fajar.

Sementara Rian mengaku, di game kedua mereka sedikit kecolongan. “Di game kedua, mereka mengambil permainan. Tetapi di game ketiga kami kembali bermain baik dan merebutnya,” ujar Rian.

Hasil laga final lainnya, ganda campuran RRT Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong mengalahkan Yuta Watanabe/Arisha Higashino dua game langsung 21-19 dan 21-11. Gandra putri RRT Chen Qing Chen/Jia Yifan menang atas Baek Ha Na/Lee Yu Lim dari Korsel dengan 21-16 dan 21-10.

Sementara itu tunggal putri Akane Yamaguchi dari Jepang menang atas An Se Young dari Korsel, 12-21, 21-19 dan 21-11. Sedangkan pada nomor tunggal putra, Viktor Axelsen asal Denmark menang atas Kodai Naraoka dari Jepang dengan skor 21-6 dan 21-15.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media