Friday, 19 April 2024

Search

Friday, 19 April 2024

Search

Tottenham Kontra Manchester City Bakal Seru!

LONDON – Premier League pekan ini  menghadirkan duel seru antara Tottenham Hotspur  melawan Manchester City. Laga itu berlangsung di Tottenham Hotspur, Minggu (5/2) malam WIB.

Tuan rumah mesti waspada. Pasalnya City mengusung misi kemenangan di laga ini, guna menjaga jarak dengan Arsenal yang ada puncak klasemen. Saat ini City berada di urutan kedua klasemen dengan nilai 45, tertinggal lima angka dari Arsenal yang memiliki satu pertandingan sisa.

Di laga nanti, Tottenham kemungkinan tidak akan didampingi oleh manajer Antonio Conte. Manajer asal Italia itu baru saja menjalani operasi pengangkatan kantong empedu.

Tottenham sendiri menempati peringkat 5, dengan 36 poin. Spurs terpaut 3 poin jika ingin masuk zona Liga Champions alias posisi 4 besar.

Laga nanti diharapkan bisa berjalan menarik seperti pertemuan putaran pertama pada bulan Januari 2023 lalu. Ketika itu Spurs yang bertandang ke Etihad Stadium secara mengejutkan mampu unggul 2-0 pada babak pertama, melalui gol Dejan Kulusevski dan Emerson Royal. Akan tetapi City bangkit pada paruh kedua. Tuan rumah berhasil membalikkan skor 4-2, sekaligus mengunci tambahan 3 poin.

Pada laga tersebut Riyad Mahrez menjadi bintang kemenangan The Citizens melalui sumbangan 2 gol dan 1 assist. Sedang 2 gol lainnya masing-masing dilesakkan Julian Alvarez dan Erling Haaland.

Dejan Kulusevski mengaku laga nanti bakal berjalan menarik. Pasalnya, kedua tim sama-sama ngotot ingin meraih kemenangan.  “Laga dipastikan berjalan seru. Kami ingin meraih poin penuh di kandang sendiri. Namun kami tidak boleh lengah, pasalnya City merupakan tim hebat dengan kekuatan yang mumpuni,” ujar Kulusevski di situs klub.

Selain Kulusevski,  Spurs bakal tetap mengandalkan Son Heung-Min dan Harry Kane di lini serang. Kedua pemain ini tentu punya motivasi untuk kembali menjadi pemain yang diperhitungkan di Liga Inggris.

Pada pekan sebelumnya, City menang 3-0 menjamu Wolverhampton melalui hat-trick Erling Haaland. Sementara itu, gol tunggal Harry Kane memberi Tottenham kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Fulham.

Setelah itu, City dan Tottenham sama-sama meraih kemenangan di ajang FA Cup. City menang 1-0 atas Arsenal lewat gol tunggal Nathan Ake, sedangkan Tottenham menumbangkan Preston 3-0 melalui dua gol Son Heung-Min dan gol debut Arnaut Danjuma.

Di pihak Manchester City, Pep Guardiola mengaku, bahwa persaingan saat ini kian seru. Apalagi  Arsenal sudah kian ciamik. Maka ia mengatakan. laga melawan Spurs merupakan ujian berat yang harus dilalui oleh anak asuhnya.

“Laga nanti tentu sangat berat. Tottenham sangat tangguh di kandang mereka. Tetapi kami akan berjuang untuk tampil dengan performa terbaik. Jarak dengan Arsenal harus dijaga. Kami tidak boleh tertinggal terlalu jauh di klasemen dengan mereka,” kata Guardional di situs klub.

Alvarez dan Haaland tetap menjadi andalan di lini serang City. Usai ajang Piala Dunia, konsistensi Alvarez selalu ditunggu. Ia diharapkan tampil ciamik seperti yang diperlihatkannya di Piala Dunia Qatar lalu.

Di laga lain, sang pemuncak klasemen Arsenal bakal melakoni laga away ke markas Everton, Sabtu (4/2)  pukul 19.30 WIB.   Memanfaatkan situasi ketika City harus bertemu salah satu tim kuat Spurs, bagi The Gunners kemenangan atas Everton berpeluang melebarkan jarak 8 poin terhadap pesaing terdekat mereka.

Sementara itu,  Liverpool akan mencoba bangkit usai gagal menang dalam tiga laga terakhir di Premier League. The Reds menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Liverpool akan tandang ke markas Wolverhampton Wanderers, Sabtu (4/1) malam WIB. Liverpool didukung catatan positif untuk kembali ke jalur kemenangan. Mereka selalu menang dalam empat lawatan terakhir ke Molineux.

Manchester United juga akan mencoba untuk kembali ke jalur kemenangan di Premier League usai kalah dari Arsenal di pekan sebelumnya. Marcus Rashford dkk akan menjamu Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (4/2) malam WIB. Laga lainnya adalah Aston Villa vs Leicester City,  Brentford vs Southampton, Brighton & Hove Albion vs Bournemouth, Newcastle United vs West Ham United dan  Nottingham Forest vs Leeds United.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media