Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Peringati Hari Kartini ke – 145 Tahun, DPP PERKHIN Gelar Lomba Paduan Suara Hymne PERKHIN

Xs. Budi S. Tanuwibowo dan Dq. Suryani dan jajaran berfoto bersama.

BOGOR—Memperingati Hari Kartini 2024,  Minggu (21/4), DPP PERKHIN (Dewan Pengurus Pusat Perempuan Khonghucu Indonesia) menggelar lomba paduan suara “Hymne PERKHIN” dan bazzar, di Hok Tek Bio, Pabuaran, Bogor.

Xs. Budi S. Tanuwibowo.
Dq. Suryani.

Lomba Paduan suara “Hymne PERKHIN” diikuti oleh 13 peserta lomba dari 3 provinsi yaitu Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Lomba tersebut tidak hanya digelar secara offline, namun juga online yang diikuti oleh peserta dari luar Jawa yaitu Jambi dan Denpasar.

Xs. Budi S. Tanuwibowo (kiri)  menyerahkan hadiah kepada juara pertama lomba PERKHIN Segar Cilodong.
PERKHIN Depok yang menjadi juara kedua.

Ada pun pemenang lomba yaitu PERKHIN Segar Cilodong Juara 1, PERKHIN Depok Juara 2, PERKHIN Nanggewer Juara 3 dan PERKHIN Cimanggis Juara Harapan.

        Rangkaian lomba dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PERKHIN dan Doa. Dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia Hanliana Wiguna, serta sambutan dari Ketua Umum DPP PERKHIN Dq. Suryani.

PERKHIN Nanggewer yang menjadi juara ketiga.
Juara Harapan-PERKHIN Cimanggis.

“Tujuan dari acara ini adalah untuk memberi kesempatan kepada anggota PERKHIN yang berbakat dibidang seni suara agar dapat menyalurkan bakatnya dan sekaligus mensosialisasikan Hymne PERKHIN yang lima bulan lalu telah diperkenalkan saat perayaan HUT PERKHIN ke-21, kemudian tayang di Youtube PERKHIN. Dengan diadakannya lomba diharapkan akan menambah semangat PERKHIN – PERKHIN untuk dapat menguasai lagu tersebut,” ujar Dq. Suryani, dalam siaran pers tertulis, Kamis (25/4).

Kembali Dq. Suryani berharap PERKHIN dapat meningkatkan kreativitas  dibidang musik dan tentunya  juga dibidang lainnya.

Dq. Suryani memberi dorongan kepada seluruh Perempuan Khonghucu di Indonesia untuk dapat terus bergerak maju.

Pemberian piagam penghargaan kepada dewan juri lomba dan sponsor acara.

“Mari bersama bergerak maju untuk kemajuan dan perkembangan PERKHIN. Jangan tanyakan kepada orang lain bagaimana cara PERKHIN bisa maju, tanyakan pada diri sendiri apa yang sudah dan akan dilakukan untuk kemajuan PERKHIN” ucapnya.

Dorongan yang sama juga disampaikan oleh Ketua Umum MATAKIN (Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia) Xs. Budi Santoso Tanuwibowo.

Suasana kebaktian dalam rangka peringatan Hari Kartini.

Dia mendukung Perempuan Khonghucu Indonesia untuk maju dan ikut aktif dalam pembangunan nasional.

“Mari kita tiru semangat R.A Kartini, bangun generasi Perempuan Khonghucu yang mandiri, dan berkontribusi. Perluas jejaring untuk membangun diri dan organisasi di segala bidang, termasuk di bidang sosial kemasyarakatan,” ujar Xs. Budi. ***

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media