Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

SIS Group of Schools Resmikan Sekolah Baru Berkualitas di Sedayu City

Prosesi peluncuran SIS Preschool di Sedayu City.

JAKARTA—Penelitian menunjukkan bahwa sejak seorang anak dilahirkan hingga usia enam tahun, adalah masa krusial untuk perkembangan otak manusia sehingga memberikan peluang penting untuk menyerap pendidikan.

Pendidikan Usia Dini (Preschool) yang berkualitas tidak hanya dapat mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional seumur hidup dan pengembangan holistik.

Pentingnya pendidikan anak usia dini ini terletak pada pengaruhnya yang signifikan terhadap pengembangan keterampilan STEAM (Sains, Teknologi, Teknik (Engineering). Seni (Art), dan Matematika), kinerja akademis, serta kesuksesan jangka panjang.

Karena itu, tindakan dan pengaruh orang tua selama masa kanak-kanak secara signifikan mempengaruhi pertumbuhan fisik, intelektual, emosional, dan sosial anak.

Fasilitas SIS Preschool di Sedayu City.

Mencermati hal tersebut, SIS Group of Schools mempersembahkan pendekatan inovatif dalam pendidikan usia dini dengan peluncuran SIS Preschool di Sedayu City.

Gedung sekolah didesain berdasarkan masukan dari para ahli pendidikan anak usia dini secara global, mengutamakan keselamatan sebagai fitur desain
fundamental.

Setiap area dirancang secara detail untuk mempromosikan pengembangan keterampilan di berbagai domain perkembangan, menciptakan lingkungan yang kondusif bagi anak-anak untuk mengeksplorasi tanpa batasan.

Pendekatan ini memberdayakan anak-anak untuk berpikir kritis, memecahkan masalah secara kreatif, dan menyatakan diri dengan percaya diri.

SIS Preschool, menawarkan program usia dini yang didasarkan pada kerangka pengajaran Nurturing Early Learners (NEL) dari Singapura yang juga diakui secara global.

Sebagai sekolah internasional eksklusif di Indonesia yang mengadopsi kerangka NEL kurikulum juga mengintegrasikan praktik yang didukung oleh penelitian dari Reggio Emilia dan Montessori.

“Pendekatan inovatif kami dalam pendidikan anak usia dini melampaui metode tradisional, dengan menempatkan penekanan yang kuat pada pengembangan keterampilan penting abad ke-21 seperti berpikir kritis, kreativitas, dan kolaborasi,” kata Nicola Krause, Kepala Akademik dan Kurikulum SIS Preschool. bam

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media