Friday, 27 January 2023

Friday, 27 January 2023

Perhimpunan INTI dan PINTI Pusat Lantik Pengda INTI dan PINTI NTB Masa Bakti 2022 – 2026

Ketua PINTI Pusat dr. Metta Agustina melantik PINTI NTB masa bakti 2022-2026 .

NTB–Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa) Pusat dan PINTI (Perempuan Indonesia Tionghoa) Pusat mengadakan Pelantikan Pengurus Daerah INTI NTB (Nusa Tenggara Barat) dan PINTI NTB masa bakti 2022-2026 .

Prosesi pelantikan dilangsungkan pada Minggu (8/1) malam, di Lombok Plaza Hotel, dihadiri Wakil Ketua INTI Pusat Indra Wahidin, Sekjen INTI Pusat Candra Jap, Pembina PINTI Lisa Tanjung, Ketua PINTI Pusat dr. Metta Agustina, MARS, Wakil Ketua PINTI Pusat Marliana, SH dan Sekretaris PINTI Pusat Yenny Rosa AMD,.SH,.MH.

Ketua PINTI Pusat dr. Metta Agustina ke pengurus PINTI NTB.

Selain itu Sekretaris Daerah NTB yang mewakili Gubenur NTB, Drs. H. Lalu Gita ariadi M.Si, Danrem 162 WB, Danlanal, Bimas, Danlanal, Bimas Polda NTB, Danlanud, Sekda Lotim, Asisten 1 Pemkot, Rektor Universitas Mataram, Univ NU, Univ Islam Negeri, Ketua FKUB NTB dan Ketua MUI NTB dan Para Tamu Undangan lainnya.

Pada kesempatan ini Sekda yang akrab disapa Miq Gite mewakili Gubenur NTB memberikan kata sambutan.

Dalam Kata Sambutannya,  dia sampaikan ucapan terima kasih dan bangga kepada warga Tionghoa yang ikut membangun dan menggerakan perekonomian di NTB.

“Tidak dipungkiri bahwa Warga Tionghoa yang berbeda di Pulau Lombok maupun di Sumbawa juga memegang peranan penting dalam pergerakan roda ekonomi NTB. Peran warga Tionghoa sangat besar disaat daerah kita dilanda bencana alam berupa gempa dan virus Covid 19 yg mewabah di negeri ini. Keterlibatan warga etnis Tionghoa pun ikut membantu mengrecoverynya. Perbedaan bukanlah halangan untuk meraih kemajuan namun merupakan Rahmaat untuk bisa memperkaya khaasanah budayaa baangsa kita, jelas Sekda NTB .

Pada Kesempatan ini Miq Gite juga berharap kepada Pengurus Daerah INTI NTB Periode 2022-2026 yang baru saja dilantik, Alwan S Thio (Ketua PD Perhimpunan INTI NTB) dan Lusiana Wawa (Ketua PINTI NTB) beserta Alan (Sekretaris PINTI NTB ) agar dapat mejalankaan amanah sebaik-baiknya, tetap dalam kebersamaan dan persatuan serta ikut menjaga kondufitas 2023-2024 .

“Mari kita junjung semangat persatuan kesatuan dan rasa toleransi di antara kita. Kita Jaga Kondusifitas 2023-2024 dan selanjutnya,” ucapnya.

“Mari jadikan NTB rumah bersama yang indah dan membahagiakan,” ajaknya.

Ada pun sehari sebelum pelantikan, Sabtu (7/1), INTI NTB mengadakan Dialog Kebangsaan bertajuk “Peran Etnis Tionghoa Dalam Peperangan Menghadapi Belanda, Sejarah Besar Bangsa yang Terlupakan” dengan narasumber Ir Azmi.

Abubakar (Dewan Pakar INTI Pusat/Pendiri Museum Pustaka Peranakan Tionghoa) dan Acep Suherlan (Wartawan Senior NTB di Lombok Plaza Hotel-NTB.

Kemudian pada Minggu (8/1), di Lombok Epicentrum Mall, Perhimpunan INTI NTB bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Lombok Barat mengadakan Baksos berupa donor darah dalam rangka HUT NTB ke-64 (17 Desember 2022) dan Pelantikan PD INTI NTB serta merayakan Tahun Baru Imlek 2574. Aksi donor darah ini didukung oleh sponsor dari PINTI dan sponsor Lainnya. ***

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media