Friday, 27 January 2023

Friday, 27 January 2023

MU Ditunggu Dua Laga Berat

Marcus Rashford, Pemain Manchester United.

MANCHESTER – Manchester United (MU)  tengah merangkak naik belakangan ini. Kebangkitan Setan Merah akan diuji dua raksasa pekan depan. Selepas jeda Piala Dunia 2022, MU jadi salah satu tim dengan catatan terbaik. Mereka tancap gas dengan memenangi lima laga di seluruh kompetisi, termasuk lolos ke Perempatfinal Carabao Cup dan Babak Keempat Piala FA 2022/2023.

Ditambah dua kemenangan sebelum jeda, maka MU sudah melalui tujuh kemenangan beruntun dan cuma kebobolan empat gol. Bahkan dalam lima laga terakhir, gawang MU cuma kemasukan satu.

Marcus Rashford juga lagi panas-panasnya juga dengan mencetak lima gol dan dua assist dari lima laga terakhir Liga Inggris. MU yang sempat tersok-seok kini sudah ada di posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan unggul dua angka dari Tottenham Hotspur.

Fans The Red Devils tentu senang melihat kemajuan timnya bersama Erik ten Hag. Apalagi mereka sebenarnya lagi krisis penyerang setelah kepergian Cristiano Ronaldo.

Tapi, Ten Hag mewanti-wanti agar De Gea dan kolega tidak besar kepala dulu. Sebab dua ujian berat sudah menanti MU di liga, yakni Manchester City (14 Januari) dan Arsenal (22 Januari), yang diselingi lawatan ke Crystal Palace (19/1).

MU juga akan bertemu Charlton Athletic di Carabap Cup. City dan Arsenal sudah pernah dihadapi MU sebelumnya di liga, hasilnya menang 3-1 atas The Gunners dan kalah 3-6 dari Citizens.

“Anda harus hati-hati. Kami tetap harus fokus dan konsentrasi, kami harus berlatih dengan baik setiap harinya. Kami harus tetap fokus di setiap laga dan memulai dengan baik. Jika Anda tidak melakukan itu, karena tingginya level persaingan di Premier League, maka Anda bisa tumbang jika tidak punya mental serta fisik yang bagus. Anda harus menghindari itu dengan berlatih baik dan melakukan segalanya dengan benar,” kata Ten Hag di ESPN.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media