Friday, 27 January 2023

Friday, 27 January 2023

Benfica Ogah Lepas Enzo Fernandez

Enzo Fernandez, Pemain Benfica.

LONDON – Keinginan besar Chelsea untuk mendapatkan Enzo Fernandez boleh jadi bakal sirna. Klub sang pemain, Benfica, dikabarkan tak tertarik dengan tawaran yang disampaikan The Blues.

Enzo memang incaran banyak klub Eropa setelah performa luar biasanya bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Dia dipilih sebagai pemain muda terbaik karena membawa negaranya jadi juara dunia.

Liverpool, Real Madrid, Manchester United dan Chelsea bersaing mendapatkan Enzo. Meski demikian, jalan mendapatkan Enzo tidak mudah. Sebab, klub-klub top itu harus berurusan dengan Benfica yang memang terkenal alot dalam bernegosiasi dan kerap jual mahal. Mereka tidak mungkin melepas pemain-pemain andalannya dengan harga murah.

Enzo dipagari klausul 120 juta Euro bagi  klub mana saja yang mau menebusnya. Chelsea jadi klub yang paling serius mendekati Enzo.

Mereka bahkan sudah melakukan negosiasi dengan Benfica terkait metode pembayaran. Sayangnya tidak ada kesepakatan yang dicapai antara Chelsea dan Benfica.

Namun Chelsea rupanya cuma sanggup membayar 85 juta Euro secara tunai di depan dan sisanya dicicil. Ini berkaitan dengan pengeluaran besar si Biru musim panas lalu yang mencapai lebih dari 200 juta Pound.

Wajar jika Presiden Benfica Rui Costa menolak mentah-mentah tawaran itu karena mereka cuma mau Enzo ditebus 120 juta Euro atau tidak sama sekali. Negosiasi ini juga ditengahi oleh superagen Jorge Mendes.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media