Friday, 27 January 2023

Friday, 27 January 2023

Tak Ada Car Free Night, Jalan Ahmad Yani Bekasi Tidak Ditutup saat Malam Tahun Baru

Ilustrasi pesta kembang api.

BEKASI– Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memastikan Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi bisa digunakan saat malam pergantian tahun 2022 oleh warga. Hal itu menyusul tidak adanya giat Car Free Night (CFN) di jalan tersebut pada 31 Desember 2022 malam.

Jalan Ahmad Yani diketahui menjadi salah satu jalan yang sering digunakan untuk hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) saat pergantian tahun. Hanya saja pasca munculnya Covid-19, HBKB sering ditiadakan.

“Tidak ada penutupan Jalan Ahmad Yani,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Dadang Ginanjar dalam keterangannya, Jumat (30/12).

Meski tidak ada penutupan di ruas jalan itu, dia mengingatkan agar masyarakat bisa memilih jalan alternatif. Hal itu untuk memecah konsentrasi arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan yang mengular.

 “Namun silakan melewati jalur alternatif untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan pada malam tahun baru,” katanya.

Sementara, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan tidak ditutupnya ruas jalan itu lantaran Pemkot Bekasi akan menggelar acara dengan menggandeng anak yatim piatu untuk doa bersama. Acara bertajuk ‘Semarak Tahun Baru Bekasi Keren’ juga akan bisa dihadiri oleh masyarakat umum.

Acara tersebut akan digelar di Plaza Pemerintah Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan. Rencananya acara akan dimulai sejak pukul 20.00 WIB hingga pergantian tahun. “Tujuannya untuk merefleksikan perjalanan kita semua selama tahun 2020 agar siap dan lebih semangat untuk memasuki dan menghadapi tahun 2023,” kata Tri. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media