Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Bayern Munich Ingin Gaet Rangnick

Ralf Rangnick, Pelatih Timnas Austria.

MUNICH – Bayern Munich bergerak membujuk Ralf Rangnick untuk menjadi pelatih baru untuk musim depan, usai  gagal mendapatkan Julian Nagelsmann.

Seperti diketahui, Thomas Tuchel akan mundur dari jabatannya di akhir musim. Ia gagal mempertahankan gelar Bundesliga yang selalu menjadi milik Bayern selama 11 tahun ke belakang, namun masih berpeluang meraih gelar Liga Champions sebagai kado perpisahan.

Terlepas apapun hasilnya, Bayern tetap butuh juru taktik baru. Nagelsmann sempat didekati, namun ia tampak belum sembuh dari sakit hati akibat dipecat pada Maret tahun lalu dan digantikan oleh Tuchel.

Kini Rangnick menjadi salah satu kandidat kuat. Pria yang kini menangani Timnas Austria itu mengaku memang ada pembicaraan dengan Bayern, namun ia belum menyatakan setuju.

“Bayern Munich sudah mengontak saya dan saya juga telah mengabarkan OFB (federasi sepak bola Austria) mengenai hal ini. Kami saling percaya satu sama lain. Fokus saya sekarang ada di Timnas Austria. Kami sepenuhnya fokus menatap Piala Eropa. Saya merasa sangat nyaman di sini. Saat ini, tak ada alasan bagi saya untuk fokus ke hal tersebut (tawaran Bayern),” ujar Rangnick dikutip The Athletic.

Rangnick kemudian ditanyai lebih lanjut kapan ia akan memikirkan tawaran Bayern. Ia lantas menjawab, “Saat Bayern mengatakan, ‘Kami menginginkan anda’. Lalu saya harus menanyakan diri sendiri, ‘Apakah saya sungguh menginginkan pekerjaan ini? Jika saya memang menginginkan hal lain, saya akan diskusikan lebih dulu dengan OFB,” jelas eks manajer interim Manchester United tersebut.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media