Friday, 19 April 2024

Search

Friday, 19 April 2024

Search

Southampton Hentikan Laju City

Pemain Southampton saat mengalahkan Manchester City.

SOUTHAMPTON– Southampton menghentikan laju  Manchester City di Piala Liga Inggris. Dalam laga perempatfinal yang berlangsung di St. Mary’s Stadium, Kamis (12/1) dinihari WIB itu, Southampton  menang 2-0 lewat gol Sekou Mara (23) dan Moussa Djenepo (28).

The Saints sempat mencetak gol ketiga di menit ke-76, namun dianulir karena berbau offside.  Tuan rumah pun akhirnya melaju ke babak semifinal.

Dalam laga ini Southampton sebenarnya tidak diunggulkan untuk menang mengingat mereka kalah kualitas dari City.  Namun City menurunkan sebagian pemain pelapisnya

Manajer Southampton,  Nathan Jones mengaku bangga dengan performa skuadnya. “Saya bangga sekali dengan  tim ini. Bangga dengan para pemain dan staf pelatih yang membuat keputusan luar biasa di bawah tekanan. Mereka punya manajer paling kreatif, yang selalu punya solusi. Perubahan yang kami lakukan memberikan energi dan kami mampu memenangi laga ini,” ujar Jones kepada BBC Sport.

Sementara manajer Pep Guardiola  mengaku kecewa dengan hasil ini. “Tim yang lebih baik menang. Kami tidak bermain bagus, kami tidak bermain bagus di awal. Ada banyak permainan yang bisa Anda mulai dengan tidak bagus dan diatasi. Kami tidak melakukannya. Tentu ini hasil yang mengecewakan,” kata Guardiola kepada BBC.

Kekalahan ini sekaligus menggagalkan upaya Man City menyapu bersih gelar musim 2022/2023. “Lawan lebih baik jadi kami harus memberi selamat kepada mereka. Untuk memenangkan pertandingan Anda harus pantas mendapatkannya dan kali ini kami tidak pantas mendapatkannya. Kini kami fokus ke kompetisi lain yang masih kami ikuti,”  tandas Guardiola.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media