Thursday, 13 June 2024

Search

Thursday, 13 June 2024

Search

Pulisic Setuju Hengkang Dari Chelsea

Christian Pulisic, Pemain Chelsea.

LONDON – Christian Pulisic dikabarkan sudah setuju untuk pergi dari Chelsea. The Blues akan menjualnya dengan harga cukup murah.  Pihak klub memang mau cuci gudang. Tak sedikit pemainnya akan dilepas demi mengurangi kegemukan skuad.

Dilansir dari Mirror, salah satu pemain yang akan dilepas adalah Christian Pulisic. Winger asal Amerika Serikat itu dibeli Chelsea dari Borussia Dortmund pada 2019 seharga 58 juta Pounds atau setara Rp1 triliun.

Pulisic mampu menjelma jadi salah satu juru gedor. Sayangnya, pemain berusia 24 tahun itu kerap langganan cedera. Sebanyak 55 kali Pulisic absen selama berseragam biru-biru. Cedera lutut dan hamstring selalu menghantuinya.

Kontraknya akan habis di musim panas 2024. Sempat muncul kabar kalau dirinya mau perpanjang kontrak, tapi kini Pulisic rela kalau dijual! Chelsea akan coba menjual Pulisic ke klub di luar Inggris. Andai sepi peminat, Chelsea rela menjualnya ke sesama klub Inggris.

Bukan cuma itu Pulisic juga akan dibanderol murah. Chelsea kabarnya hanya menjualnya di angka 20 juta Pounds atau setara Rp 369 miliar.

Sebelumnya dikabarkan manajer Chelsea musim depan Mauricio Pochettino akan segera merombak habis-habisan skuad Chelsea. Bagaikan hendak cuci gudang, manajer Argentina itu siap membuang sejumlah pemain The Blues.

Melansir Daily Mail,  selain Pulisic, pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Hakim Ziyech, Edouard Mendy, dan Callum Hudson-Odoi masuk daftar yang akan segera cabut dari Stamford Bridge. Kelimanya sudah dikaitkan dengan klub lain.

Sementara Mateo Kovacic, Conor Gallagher, Trevoh Chalobah, Ruben Loftus-Cheek dan Mason Mount juga kabarnya akan cabut dari Chelsea. Mereka punya kontrak yang akan habis dan belum juga diperpanjang.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media