Friday, 27 January 2023

Friday, 27 January 2023

Produsen Sepatu di Serang Tawarkan 1.600 Karyawan Resign, Ini Kata Pj Gubernur Banten

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar buka suara soal produsen sepatu merek dunia tawarkan 1.600 karyawan resign.

SERANG- Pj Gubernur Banten, Al Muktabar mengaku sudah komunikasi dengan pihak PT Nikomas Gemilang mengenai tawaran resign sukarela ke 1.600 karyawan. Ia menilai tawaran dari produsen sepatu merek dunia itu baik dan humanis.
“Saya juga sudah komunikasi dengan berbagai lembaga usaha itu, jadi pendekatannya baik, itu tawaran dan humanis,” kata Muktabar ke wartawan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Serang, Rabu (11/1).
Tawaran itu katanya karena PT Nikomas terkena imbas pada kondisi ekonomi global. Ia rasa itu tidak hanya terjadi di Banten tapi juga secara umum di daerah lain.
“Itu secara global bukan saja di Banten tapi global,” tegasnya.
Tentunya, lanjut Muktabar, bertambahnya tenaga kerja yang menganggur berdampak pada kinerja pemerintah daerah. Tapi, tetap ada peluang bagi mereka mendapat kembali pekerjaan.
Khususnya terkait meningkatkan investasi sebesar 105 persen di tahun lalu yang bisa berdampak pada bursa kerja Banten.
“Kita tahu investasi meningkat, itu juga berarti ada harapan kesempatan ruang kerja, mudah-mudahan keadaan global membaik, nasional tentunya sangat baik,” paparnya.
Informasi mengenai tawaran resign ke salah satu pabrik itu ia harap juga menjadi perhatian stakeholder di Banten. Termasuk kabupaten kota agar ada perhatian untuk para pencari kerja ke depannya.
“Kita harap Banten secara umum bisa stabil dalam segala aspek kehidupan kita,” pungkasnya.
PT Nikomas Gemilang sebagai produsen sepatu merek dunia menawarkan ke 1.600 karyawan untuk resign sukarela. Tawaran ini dilakukan karena perusahaan yang terdampak ekonomi global yang menyebabkan turunnya ekspor ke berbagai negara. Karyawan yang ikut program ini akan dibayarkan haknya berdasarkan Undang-undang Ketenagakerjaan dan Perjanjian Kerja Sama.
“PT Nikomas Gemilang telah menempuh berbagai cara untuk bertahan di tengah kondisi perekonomian global yang penuh tantangan, namun demi keberlangsungan perusahaan, dengan berat hati PT Nikomas Gemilang menawarkan pengunduran diri sukarela kepada karyawan dengan kuota 1.600 orang,” kata Humas PT Nikomas Gemilang, Danang Widi P, Selasa (10/1) kemarin. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media