Thursday, 13 June 2024

Search

Thursday, 13 June 2024

Search

Perkokoh Persatuan, Keluarga Besar Vihara Dharma Jaya Toasebio Deklarasikan KEBUT

Bhante Khanit Sanyanto Mahatera Tejavaro Vera menyampaikan wejangan.

JAKARTA—Keluarga Besar Umat Toasebio, mendeklarasikan “KEBUT” berslogan “Bersatu Toasebio Maju”, di Aula Vihara Dharma Jaya Toasebio, Jalan Kemenangan III, Petak Sembilan, Jakarta Barat, Minggu (8/1).

Pembimas Buddha DKI Suwanto memasangkan syal merah ke pengurus.
Perwakilan pendiri yayasan Husen B Sjarifudin melantik pengurus.

Deklarasi yang dilakukan di sela Kongkow Budaya ke-4, tersebut disaksikan oleh perwakilan pendiri Yayasan Vihara Dharma Jaya Toasebio Husen B Sjarifudin, sesepuh vihara, Pembimas Buddha DKI Jakarta Suwanto, Ketua Pemuda Buddhis Bambang Pattijaya, Pembina Yayasan Yuanto Kenchana Jaya dan Ketua Umum Yayasan Vihara Dharma Jaya Toasebio Arifin Tanzil, sejumlah tokoh dan umat di sekitar vihara Toasebio.

Arifin Tanzil melantik pengurus.
Bambang Patijaya melantik Ketua KEBUT.
Pembina Yayasan Toasebio Youanto Kenchana Jaya melantik pengurus.

         Dalam prosesi pengukuhan, dilakukan juga ikrar dan mendapat doa serta harapan dari Bhante Khanit Sanyanto Mahatera Tejavaro Vera, selanjutnya pengalungan syal merah sebagai simbol pengukuhan pengurus yang diketuai oleh Hartanto Widjaja (Huang) dan Sekjen Pandu Dinata dan Alfonso R Adjie.

Mantan Dirjen Bimas Buddha Budi Setiawan dan Ketum Pemuda Buddhis menandatangani spanduk KEBUT.  

         Menurut Ketua Hartanto Widjaja “KEBUT” dideklerasikan guna membantu jajaran pengurus Vihara Dharma Jaya Toasebio dalam setiap kegiatan yang selama ini telah dilakukan namun belum sempurna dalam tatalaksana, seperti transparansi terhadap budgeting dan realisasi kegiatan, pengaturan tata laksana menyesuaikan AD dan ART yayasan, dan program program untuk menampung aspirasi umat guna memberikan kenyamanan dalam beribadah.

Para pengurus KEBUT berfoto bersama.

KEBUT juga dimaksudkan untuk lebih memperkokoh persatuan umat dan memajukan vihara yang merancang untuk mendirikan sekolah. Saat ini Klinik sudah tersedia hanya perijinannya belum keluar secara resmi.

         Ketua Umum Yayasan Dharma Jaya Toasebio Arifin Tanzil menambahkan kepengurusan kelak akan berjalan estafet, yang bergerak para pemuda tanpa meninggalkan para sesepuh dan terus melestarikan budaya gotong royong dalam mensukseskan kegiatan, karena rumah ibadah adalah “Dari Umat Untuk Umat”. bam

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media