Monday, 26 February 2024

Search

Monday, 26 February 2024

Search

Pengurus Yayasan Dan Umat T.I.T.D  Low Lie Bio Semarang Peringati HUT  Dewi Welas Asih  Dengan Doa Bersama

Ratusan umat Tri Dharma mengikuti doa bersama dalam rangka peringatan HUT Dewi Welas Asih (YS.Kwan She Im Po Sat) di Kelenteng Low Lie Bio Semarang.

SEMARANG–Dalam rangka memperingati HUT (Shejit) Yang Suci Kwan She Im Po Sat (Hari Kelahiran Dewi Welas Asih), ratusan umat  Tri  Dharma (Buddhis, Tao dan Khonghucu) yang datang dari dalam  maupun luar kota Semarang  hadir di T.I.T.D / Kelenteng yang berarsiktektur  khas negri Tiongkok, berdiri kokoh di sebuah bukit di Kelurahan Manyaran  Semarang – Barat guna mengikuti  Doa Bersama pada Kamis (9/3) malam.

Bertindak sebagai Cia dan Hu Locu saat ini adalah Oktaviany Samudra dan Untung Cahyadi

Doa Bersama dimulai sekitar pukul 19.00 WIB dengan diawali pembacaan doa  di ruang depan altar tuan rumah yaitu Yang Suci  Kwan She Im Po Sat (Dewi Welas Asih) yang dipimpin oleh Pandita Dhamma Amaro serta diikuti para pengurus Yayasan Kebun Jeruk Semarang, Cia dan Hu Locu serta seluruh umat yang hadir.

Lantunan parita – parita suci di kumandangkan dengan syahdu menggema ke seluruh bagian Altar yang ada di Kelenteng tersebut.

Pada kesempatan tersebut  dipanjatkan pula doa doa  untuk bangsa Indonesia  yang akan merayakan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024 tahun depan. 

Suasana persembahyangan  HUT Dewi Welas Asih di Kelenteng Low Lie Bio Semarang.

“Semoga nantinya yang terpilih  sebagai Presiden dan Wakilnya  serta para menterinya ,kelak bisa melaksanakan amanah  yang diberikan oleh seluruh rakyat Indonesia .Selain  dapat menyejahterakan rakyatnya, juga bisa terus memajukan negara ini sehingga dapat sejajar dengan negara negara maju lainnya”, demikian harapan yang disampaikan oleh Indra Satya Hadinata  selaku Ketua umum Yayasan di dampingi Tintin  dan Ari Wibowo  selaku Bendahara dan Wakil Bendahara Yayasan Kebun Jeruk Semarang.

Usai ritual bersama, dilanjut dengan ramah tamah  dan makan malam bersama.

Sebagai rangkaian penutup pada perayaan acara ini  di laksanakan upacara sembahyang kebesaran  tepat pukul 24.00 wib ,yang ikuti oleh seluruh pengurus, para Locu dan umat yang masih hadir  selama kurang lebih setengah jam lamanya. tri

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media