Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Kalbe Farma Investasi Rp155 Miliar Ke Progen

JAKARTA – PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) menyiapkan strategi pertumbuhan setelah melakukan investasi senilai USD10 juta atau setara Rp155,96 miliar ke perusahaan litbang biologi asal Korea Selatan, Progen Co. Ltd.

Corporate Secretary KLBF Lukito Kurniawan Gozali mengatakan, investasi ini merupakan langkah perseroan untuk memperkuat portofolio produk pada segmen obat biologis. “Investasi dibiayai menggunakan kas internal dan dana pinjaman,” kata Lukito,  Selasa (17/1).

Lukito menerangkan, KLBF sedang berupaya untuk mengembangkan lini penelitian dan pengembangan (R&D), termasuk ekspansi produk obat resep berbasis biotech. “Progen sebagai perusahaan R&D regional melakukan riset untuk pengembangan obat-obatan biologis antara lain untuk terapi kanker,” terangnya.

Diungkapkan Lukito, investasi perseroan bukan merupakan transaksi afiliasi dan benturan kepentingan sebagaimana diatur dalam POJK 42/2020. Investasi ini diharapkan dapat memberikan benefit material perseroan di masa depan. “Kontribusi pendapatan dan laba akan direalisasikan di masa mendatang setelah diperolehnya persetujuan regulator dan komersialisasi,”tuturnya.

Sebagai diketahui, transaksi investasi KLBF terdiri dari pembelian saham senilai USD3 juta atau setara 8,7%, serta pembelian convertible bonds (CB) yang diterbitkan Progen senilai USD7 juta dalam jangka waktu 5 tahun dan YTM 5%.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media