Wednesday, 08 February 2023

Wednesday, 08 February 2023

Juve Tunggu Performa Bagus Di Maria

Angel Di Maria, Pemain Juventus.

TURIN – Angel Di Maria berhasil membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Kini, Juventus berharap Di Maria tampil konsisten dan bisa terus main bagus.

Di Maria jadi sosok penting saat Argentina juara Piala Dunia 2022. Di laga final, Di Maria ‘sumbang’ penalti dan mencetak gol.

Ia merupakan rekrutan baru Juventus di musim panas lalu, yang diangkut secara gratis setelah kontraknya dengan PSG habis. Di Maria sempat jadi andalan namun sayangnya cedera otot dan kebugaran jadi masalah buat pemain berusia 34 tahun itu.

Pemain berkaki kidal itu baru mengemas tujuh penampilan di Liga Italia dengan sumbangan satu gol dan satu assist. Di Liga Champions, tiga assist dicatatkannya dari tiga laga.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri ikut senang dengan penampilan Di Maria bersama Argentina. Allegri berharap, Juve ikut ‘ketularan’ tuah Di Maria.

“Di Maria sudah ‘digembleng’ oleh Piala Dunia dan bisa jadi juara. Dia baik secara fisik, yang mana itu jadi masalah di paruh pertama musim ini. 4 Januari, liga sudah mulai lagi. Kami harus bangkit dan memainkan 36 pertandingan termasuk bisa mencapai final Liga Europa dan capai final Coppa Italia,”  kata Allegri dilansir dari Sky Sports Italia.

Juventus mulai menemukan tren positifnya di Serie A jelang jeda Piala Dunia 2022 lalu. Finis empat besar ditetapkan sebagai target minimal.

Allegri pun menatap paruh kedua musim dengan optimistis. Ia bertekad mengejar Napoli yang melenggang sendirian di pucuk Serie A dan melangkah hingga titik terjauh di Liga Europa dan Coppa Italia.

“Ada lima bulan yang penting ke depannya. Target minimal adalah finis di empat besar, tapi juga sebisa mungkin mendekat ke Napoli, yang sedang melejit,” ujar Allegri.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media