Friday, 27 January 2023

Friday, 27 January 2023

Jokowi Blusukan ke Tanah Abang, Masyarakat Histeris Minta Sembako

Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (2/1).

JAKARTA- Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) melakukan blusukan ke Pasar Tanah Abang , Jakarta Pusat, Senin (2/1). Ia, datang guna meninjau para pedagang yang berjualan di kawasan tersebut. Berdasarkan pantauan di lokasi, Jokowi turut mengelilingi kawasan Blok A Tanah Abang. Ia, datang sembari beberapa kali bercengkerama dengan para pedagang.

Di sisi lain, warga yang tahu kehadiran orang nomor 1 di Indonesia itu ke Pasar Tanah Abang rela menunggu di tiap sudut garis Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Sontak keluarnya Jokowi dari kawasan tersebut membuat masyarakat yang sudah menunggu tiba-tiba histeris. Mereka, saling berteriak meminta Jokowi untuk memberi bantuan berupa sembako.

“Pak Jokowi tolong dibantu Pak, bantu para pedagang,” ujar seorang ibu di tengah kerumunan. Mendengar antusiasme masyarakat, Jokowi turut datang menghampiri sembari melontarkan gurat senyuman. Ia, datang sembari mempersilakan jajarannya untuk memberi sembako. Tak berselang lama, para Paspampres turut membagikan kaus hingga sembako ke masyarakat.

Momen yang mulanya tertata, mendadak semrawut saat Jokowi memilih bertolak dan meninggalkan kawasan tersebut. Sedangkan warga yang hadir, langsung mengerumuni mobil sembako yang tengah terparkir di bahu kiri jalan. Mereka rela berdesakan guna mendapatkan sembako yang dibalut tas berwarna merah. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media