Wednesday, 08 February 2023

Wednesday, 08 February 2023

Jalan Menuju Puspiptek Tangsel akan Ditutup untuk Umum

Suasana lalu lintas di Jalan Raya Serpong menuju Puspiptek dan wilayah Kabupaten Bogor.

TANGERANG- Jalan menuju Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) Tangsel akan ditutup untuk umum oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Wilayah Puspiptek sendiri ditembus oleh Jalan Raya Serpong sepanjang 1,4 kilometer dan berbatasan dengan wilayah Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel, Topan membenarkan informasi penutupan akses jalan menuju Puspiptek.

 “Iya informasinya akan ditutup oleh BRIN,” ucap Topan, Rabu (11/1).

Topan mengatakan, saat ini sudah ada pembangunan jalan baru dari wilayah Gunung Sindur, Kabupaten Bogor menuju wilayah Tangsel.

Jalan baru ini akan menjadi alternatif jika jalan menuju Puspiptek benar-benar ditutup. “Nanti jalan dari Kabupaten Bogor menuju Tangsel tembusnya ke Kebon Enam, Kecamatan Setu, Tangsel. Begitu sebaliknya,” jelas Topan.

Topan mengatakan, Dishub Kota Tangsel sejauh ini belum diberitahukan perihal penutupan akses jalan oleh BRIN secara resmi. Ia juga belum mengetahui siteplan pembukaan jalan baru menuju Tangsel.

“Kaitan penutupan jalan dan pembangunan jalan baru ini, kami belum tahu jelas detailnya seperti apa. Karena masih diproses sama BRIN. Mungkin kalau sudah selesai ada informasi resmi ke kami,” jelas Topan. Menurut Topan, penutupan jalan Puspiptek akan berpengaruh pada kebijakan one way yang sedang diterapkan Dishub Tangsel karena jalan tersebut masuk kedalam sistem one way. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media