Saturday, 13 July 2024

Search

Saturday, 13 July 2024

Search

Inter Milan Raih Kemenangan Penting

Selebrasi pemain Inter Milan usai Marcus Thuram mencetak gol ke gawang Benfica.

MILAN – Inter Milan meraup kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Benfica  pada matchday kedua Liga Champions Grup D di Giuseppe Meazza, Rabu (4/10) dinihari WIB. Gol Inter dicetak Marcus Thuram di menit ke-62.

Tuan rumah dibuat kerepotan oleh Benfica khususnya pada babak pertama.  Inter juga kalah penguasaan bola tapi agresif dalam menyerang dengan menciptakan 21 attempts, delapan di antaranya on goal.

Inter mengumpulkan empat poin dari dua laga, ada di posisi kedua grup karena kalah selisih gol dari Real Sociedad di puncak klasemen. Real Sociedad sendiri mengalahkan tuan rumah FC Salzburg dengan skor 2-0.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi tetap puas melihat anak asuhnya bisa mendapatkan tiga poin.  “Ini kemenangan penting. Saya memberi selamat kepada para pemain. Jangan lupakan Benfica adalah juara liga musim lalu, perempatfinalis Liga Champions dan sudah memenangi Piala Super Portugal musim ini,” kata Inzaghi.

Dalam laga itu, Marcus Thuram dipasangkan dengan Lautaro Martinez di lini serang Inter. Keduanya jadi andalan untuk mendobrak pertahanan Benfica tapi penampilan cemerlang Anatoliy Trubin di bawah mistar mementahkan peluang demi peluang yang didapat.

“Siapa pun bisa bikin gol di laga ini, Lautaro, Mkhitaryan dan lainnya. Saya senang akhirnya bisa bikin gol. Lautaro? Dia adalah salah satu striker terbaik dunia. Saya belajar untuk main dengannya dan mudah bermain dengan pemain yang dekat dengan Anda,” ujar Thuram di Football Italia.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media