International Media

Kamis, 19 Mei 2022

Kamis, 19 Mei 2022

Inter Milan Raih Kemenangan Penting

Laga Juventus kontra Inter Milan

TURIN –  Inter berhasil mengalahkan Juventus 1-0 di Allianz Stadium pada laga lanjutan Liga Italia, Senin (4/4) dinihari WIB. Gol tunggal tim tamu lahir dari penalti Hakan Calhanoglu pada menit ke-45+5.

            Inter mengumpulkan nilai 63 di klasemen sementara,  masih tertinggal dari AC Milan dan Napoli yang sama-sama mengumpulkan 66 poin. Tapi, kemenangan atas Juventus diharapkan jadi titik balik Nerazzurri.

Inter yang berstatus juara musim dingin menelan hasil mengecewakan di awal tahun 2022 ini. Dari awalnya memimpin jauh di puncak klasemen Serie A, Inter malah terlempar ke urutan ketiga dan berselisih jauh dari Milan dan Napoli.

Di saat kedua rivalnya tampil oke, Inter justru menurun dengan hanya mengoleksi tujuh poin dari tujuh pertandingan terakhirnya. Maka dari itu laga menghadapi Juventus harus dimenangi.

Saat peluit panjang berbunyi, para pemain Inter dan pelatih Simone Inzaghi merayakannya dengan suka cita. Maklum. kemenangan ini sangat penting untuk membangkitkan moral para pemain, terlebih didapat atas rival mereka.

“Ini langkah penting untuk kami. Kami mengejar Milan dan Napoli, kami tahu bahwa kami kerap kehilangan poin belakangan ini. Tapi, kami mencoba untuk bangkit di sisa delapan laga. Saya tidak merasakan tekanan, karena jujur, kami tampil lebih baik ketimbang yang saya perkirakan di fase saat ini, terkait hasil, performa dan trofi,” ujar Inzaghi kepada DAZN.

Hakan Calhanoglu mengaku gembira dengan kemenangan ini. Namun ia mengaku timnya harus tampil lebih baik lagi. “Mengalahkan Juventus sangat penting. Tapi masih ada AC Milan dan Napoli di atas kami. Tidak ada cara lain, kami harus tampil dengan performa terbaik di laga-laga selanjutnya,” kata Calhanoglu di situs klub.***

Vitus DP

Komentar