Monday, 24 June 2024

Search

Monday, 24 June 2024

Search

Haller Bikin Gol Di Momen Spesial

Selebrasi Sebastian Haller usai mencetak gol ke gawang Freiburg.

DORTMUND– Borussia Dortmund melumat Freiburg di lanjutan Liga Jerman. Die Borussen menang 5-1, usai lawan bermain dengan sepuluh orang sejak menit-menit awal, yang digelar di Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (4/2) malam WIB.

Freiburg bermain dengan 10 orang sejak menit ke-17. Kiliann Sildillia mendapat kartu kuning dua kali dengan cepat, di menit ke-15 dan 17.

Unggul jumlah pemain langsung dimanfaatkan Dortmund untuk menekan tim tamu. Hasilnya, Nicolas Schlotterbeck bisa membawa Dortmund memimpin 1-0 di menit ke-26. Namun, Freiburg masih bisa memberi perlawanan. Hasilnya, Lucas Holer bisa menyamakan skor jelang turun minum.

Di babak kedua, Borussia Dortmund memberondong emoat gol lewat Karim Adeyemi (48), Sebastian Haller (51),  Julian Brandt (69) dan Giovanni Reyna (82).

Khusus bagi Sebastien Haller, golnya sangat  spesial karena dibuat di Hari Kanker Sedunia. Ia jadi starter di laga itu. Golnya dirayakan penuh suka cita oleh publik tuan rumah. Bagaimana tidak karena ini adalah gol pertama Haller untuk Dortmund sejak gabung musim panas lalu. Sayang, diagnosa kanker testis membuat Haller harus absen setengah tahun lebih.

Pemain Pantai Ganding itu menjalani dua kali operasi dan empat kemoterapi untuk melawan kanker tersebut, sebelum dinyatakan bebas berlatih Januari lalu.  “Saya seperti terbang, berada di atas awan, seperti seluruh penjuru stadion menggema. Saya sudah menunggu momen seperti ini sejak hari pertama, dan sungguh berarti sekali bisa mencetak gol di tengah kondisi saat ini. Ini penyemangat untuk saya dan saya harap bisa terus merasakan momen tersebut, tentunya dengan gol lebih banyak.,” ujar Haller seperti dilansir DW.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media