Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Derby Milan Panaskan Serie A

Inter Milan kembali berhadapan dengan AC Milan.

MILAN–  Duel Inter Milan kontra AC Milan bakal meramaikan Serie A akhir pekan ini, kala kedua tim bertemu di Giuseppe Meazza (San Siro), Senin (6/2) dinihari WIB. Pada pertemuan pertama September lalu, AC Milan menang 3-2 atas Inter.

Tidak hanya bergengsi, laga bertajuk Derby della Madonnina tersebut sangat penting bagi kedua tim. Pasalnya, Inter Milan dan AC Milan  saat ini sama-sama bersaing di papan atas klasemen. 

Saat ini,  Inter  berada di posisi kedua klasemen dengan torehan 40 poin dari 20 laga. Sementara  AC Milan   berada di posisi kelima dengan koleksi 38 poin dari 20 pertandingan.

Meski Inter dan Milan hanya berselisih dua poin, catatan kedua kubu dalam enam laga terakhir sangat berbeda. Lautaro Martinez dan kolega berhasil mendulang lima kemenangan dari enam laga terakhir di berbagai kompetisi. Satu-satunya kekalahan I Nerazzurri didapatkan saat melawan Empoli pada giornata 19 lalu.

AC Milan membuka 2023 secara tragis sebagai klub paling sering kebobolan di antara 5 liga top Eropa hingga akhir Januari. Bahkan, dalam tiga laga terakhir, anak-anak asuh Stefano Pioli selalu menelan kekalahan.

Laga kali ini juga berpotensi untuk menjadi ajang balas dendam bagi  AC Milan Pasalnya, Davide Calabria dan kawan-kawan dihancurkan tim asuhan Simone Inzaghi pada Piala Super Italia 2022-2023 dengan skor telak 0-3.

Apabila kedua tim  bermain imbang, Napoli berpotensi  semakin nyaman di puncak klasemen. Saat ini, Napoli  sudah meraih 53 poin dari 20 pertandingan.   Dan Napoli akan melawan Spezia pada giornata 21  di Stadion Alberto Picco, Minggu (5/2) pukul 18.30 WIB.

Jadwal laga lainnya  Cremonese vs Lecce, Roma vs Empoli, Sassuolo vs Atalanta,  Spezia vs Napoli, Torino vs Udinese, Fiorentina vs Bologna, Hellas Verona vs Lazio dan  Monza vs Sampdoria.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media