Tuesday, 16 April 2024

Search

Tuesday, 16 April 2024

Search

Ancelotti Bicara Soal Kroos

Carlo Ancelotti dan Toni Kroos.

MADRID –  Spekulasi masa depan Toni Kroos terus bergulir. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan, keputusan  terkait Kroos akan terungkap bulan depan.  Namun ia yakin Kroos masih akan bertahan di Madrid.

Gelandang asal Jerman itu sedang melakoni musim kesembilan berseragam Los Blancos. Sejauh ini Kroos telah membuat hampir 400 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan 26 gol dan 87 assist. Sebanyak 17 trofi telah dimenangi Kroos bersama Madrid, di antaranya tiga gelar juara LaLiga dan empat Liga Champions.

Meski usia Kroos sudah mencapai 32 tahun, penampilannya masih bagus sehingga terus diandalkan Ancelotti di sepanjang musim ini. Kroos telah membuat 19 penampilan dengan sumbangan satu gol dan empat assist. Kontribusi Kroos membantu Real Madrid menempati dua besar klasemen LaLiga dengan poin yang sama dengan Barcelona di puncak, serta lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Namun,  muncul rumors menyebutkan, musim 2022/2023 memungkinkan menjadi terakhir kalinya Kroos membela El Real. Pemenang Piala Dunia 2014 itu tinggal memiliki sisa lima bulan di kontraknya, dan masih mempertimbangkan akan terus atau hengkang.

Kendati demikian, Kroos beberapa kali mengatakan rencananya untuk pensiun di Santiago Bernabeu. Hal yang memunculkan spekulasi bahwa Kroos bisa saja memutuskan gantung sepatu di akhir musim nanti.

“Dia cukup yakin tentang hal itu dan akan sangat jelas pada bulan depan. Mustahil sebagai seorang penggemar sepakbola membayangkan kalau dia akan pensiun. Dia sudah bilang bahwa dia ingin mengakhiri kariernya di Real Madrid, dan saya kira dia akan lanjut,” kata Ancelotti di laman resmi klub.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media