Thursday, 08 June 2023

Thursday, 08 June 2023

Rategui Bayar Kepercayaan Pelatih

Italy's Mateo Retegui celebrates after scoring to 1-2 during the Euro 2024 group C qualifying soccer match between Italy and England at the Diego Armando Maradona stadium in Naples, Italy, Thursday, March 23, 2023. (Alessandro Garofalo/Lapresse via AP)

NAPLES  –  Timnas Italia boleh kalah 1-2 dari Inggris, pada matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024 di Stadion Diego Armando Maradona, Jumat (24/3) dinihari WIB. Tetapi kebahagiaan justru menyelimuti Mateo Rategui.

Pada laga itu The Three Lions memimpin 2-0 pada babak pertama lewat gol Declan Rice dan Harry Kane,  yang hanya mampu dibals oleh Rategui.

Rategui pun tak bisa berkata-kata usai bikin gol debut untuk Timnas Italia.
Retegui jadi salah satu nama yang dipanggil pelatih Roberto Mancini untuk Kualifikasi Euro 2024  menyusulnya keputusan Mancini yang tidak bisa memakai jasa Ciro Immobile, Andrea Belotti dan Giacomo Raspadori.

Mancini bahkan sampai memanggil striker 17 tahun Simone Pafundi. Pemanggilan Retegui juga terbilang tepat karena dia juga diincar oleh Argentina.

Retegui bisa membela Italia karena punya darah Italia dari kakeknya. Performa Retegui di Tigre selama setahun ini dengan 28 gol dari 48 laga jadi alasan mengapa dia diharapkan jadi andalan baru di lini serang Italia.

Gol yang sangat bermakna untuk Retegui karena dia jadi pemain Italia pertama yang mencetak gol untuk timnas, tetapi bukan berasal dari klub Eropa. Retegui memang menghabiskan kariernya di Liga Argentina bersama Boca Juniors, Estudiantes, Talleres, dan kini Tigre.

“Lorenzo Pellegrini memberi saya umpan hebat, saya senang bisa mencetak gol dan itu akan membangkitkan rasa percaya diri. Saya sedih karena tim kalah, tapi saya sangat senang bisa debut di Timnas Italia. Saya dan keluarga sangat bangga mengenakan jersey ini. Saya inginnya menang di laga debut, tapi kami harus bekerja keras untuk memperbaiki kekurangan dan memenangi laga selanjutnya,” ujar Retegui di Football Italia.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media