Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Perkumpulan Marga Xiao Selenggarakan Sembahyang Leluhur Musim Semi

Foto bersama seusai melakukan sembahyang leluhur.

JAKARTA–Perkumpulan Marga Xiao Indonesia menyelenggarakan upacara sembahyang musim semi di Kantor Sekretariat Marga Xiao, di Jalan Mangga Besar Raya Blok 38 BY Jakarta Barat, Minggu, (21/4).
Hadir dalam upacara tersebut Ketua Marga Xiao Joko Saputra, Wakil Ketua Ismanto Siauw, Wakil Ketua Joppy Saputra, Sekjen Tjia Apeng dan jajaran pengurus lainnya.


Dalam prosesi sembahyang leluhur jajaran pengurus berdoa memohon pada leluhur agar melindungi anak cucu marga Xiao agar memperoleh keberkahan di Naga Kayu ini dan usaha yang maju Negara Indonesia makmur dan Sejahtera, rukun dan damai.
Setelah melaksanakan sembahyang leluhur, jajaran pengurus mengadakan silaturahmi di Restaurant HAKKA, Jalan Pintu Air-Jakarta, untuk makan bersama untuk sekaligus menjalin persaudaraan lebih erat.

Prosesi sembahyang leluhur.


Tidak hanya dari Marga Xiao saja turut hadir pula dari Perkumpulan Hainan (Yayasan Laut Selatan) Jakarta, Komunitas Perantau Kundur (KPK) selaku Jambi Hopeng Club(JHC), Himpunan Kuala Tungkal.
Ketua Umum Perkumpulan Marga Xiao Indonesia Joko Saputra mengatakan sembahyang leluhur menyambut musim semi dan makan bersama merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun digelar dengan tujuan untuk mempererat ikatan silaturahmi dan memperkokoh kebersamaan.

Ketua Marga Xiao Joko Saputra saat memulai upacara.


“Dengan kegiatan ini kita bisa berkumpul, bersilaturahmi dan kita dapat berdoa agar kita semua diberi Kesehatan, keberkahan serta kemakmuran,” kata Joko.
Hal senada juga disampaikan Sekjen Marga Xiao Indonesia Tjia Apeng. Ia menjelaskan bahwa setiap tahun, perubahan musim dari dinginnya musim dingin menjadi hangatnya musim semi merupakan momen yang dinanti-nantikan. Ini tidak hanya menandai perubahan cuaca, tetapi juga menggambarkan perjalanan hidup yang terus berputar.

Jajaran pengurus Marga Xiao melakukan toast bersama.


Tjia Apeng menekankan pentingnya kebersamaan dan kesatuan di antara anggota marga Xiao. Dia mengajak semua anggota untuk terus menjaga tradisi dan nilai-nilai keluarga, serta untuk mengajarkan generasi muda tentang warisan budaya yang mereka miliki.
Wakil Ketua Umum Perkumpulan Marga Xiao Indonesia Ismanto Siaw. mengajak semua anggota marga Xiao untuk merenungkan makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam tradisi ini.

Joko Saputra, Tjia Apeng, Ismanto Siauw, Martinus Johnie Sugiarto berfoto bersama Lisa (Ketua) dan Tutum R (Pembina) Jambi Hompeng Club.


Apresiasi dari perkumpulan yang hadir di acara silaturahmi, yaitu Dewan Penasehat Komunitas Perantau Kundur (KPK).
Mario berharap terus terjalin silaturahmi. Kemudian Lisa selaku Ketua JHC (Jambi Hopeng Club) serta Ketua Perkumpulan Hainan Widopo. bam

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media