Monday, 24 June 2024

Search

Monday, 24 June 2024

Search

Masih Ada Harapan dari Bulutangkis

Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan shuttle cock di laga babak 16 besar cabang bulutangkis Asian Games 2023.

HANGZHOU –   Cabang bulutangkis masih memelihara asa di ajang Asian Games setelah beberapa nomor lolos ke babak perempatfinal. Mereka adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan  tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Anthony Ginting mengunci tiket ke perempatfinal setelah mengalahkan  wakil Singapura, Jia Heng Jason The dengan skor 21-14 dan  21-18 dalam laga yang berlangsung di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, Rabu (4/10).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto  melaju ke perempatfinal usai mengalahkan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul (Thailand) dengan skor 21-15, 21-15. Atas hasil ini, Fajar/Rian akan menghadapi Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan).

Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak perempatfinal setelah mengalahkan wakil Malaysia, Goh Jin Wei dengan skor 21-6 dan 21-12. Dengan kemenangan itu, Gregoria akan melawan wakil Jepang, Aya Ohori di laga berikutnya.

Sementara ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dikalahkan  Satwiksairaj Rankrireddy/Chirag Shetty dari India  dengan 22-24,  21-14 dan 12-21.

Lalu ganda campuran  Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dikalahkan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.  Sedangkan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terhenti di babak 16 besar usai mundur dalam laga melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang). Cedera Apriyani menjadi penyebabnya.

Bulutangkis menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat diharapkan meraih emas di ajang bergengsi tingkat Asia tersebut.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media