Thursday, 18 April 2024

Search

Thursday, 18 April 2024

Search

Longsor di Desa Sukamulya Kabupaten Bogor

BOGOR- Telah terjadi tanah longsor  di Desa Sukamulya Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor, akibat adanya pergeseran tanah. 

Pergeseran tanah ini akibat curah hujan yang tinggi melanda Desa Sukamulya, Kabupaten Bogor pada 2 Maret sekitar pukul 10 00 wib.

Tim gabungan Bhabinkamtibmas Desa Sukamulya, Aipda Darwis Situmorang, dan Babinsa Desa Sukamulya, Sertu Sunaryo, melakukan pengecekan terhadap dampak bencana alam yang terjadi. Pergeseran tanah terjadi sekira pukul 10.00 WIB yang sebelumnya Desa Sukamulya diguyur hujan deras, katanya. 

Dampak bencana alam tersebut telah menutup sebagian saluran air kali Sukamulya-Sukamakmur, hingga saat ini saluran air masih belum mengalir secara maksimal. 

Salah satu warga,  Ujet,  yang hendak ke kebun, ketika melihat kejadian tersebut segera menghubungi Perangkat Desa dan Piket Polsek Sukamakmur. Berdasarkan pengecekan di tempat kejadian, tanah yang terdampak longsor diperkirakan seluas kurang lebih  10 Ha milik Parlin.

Sementara itu Kapolsek Sukamakmur, Iptu H. Supratman SH membenarkan bencana alam tersebut.

Sejauh ini tidak ada korban jiwa akibat bencana tersebut, dan  kerugian materil belum dapat ditafsirkan jelasnya.

Pihaknya lansung melakukan penanganan di lokasin longsor, dan pemulihan terus dilakukan di lokasi bencana yang terdampak pergeseran tanah. 

Masyarat diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terutama warga yang tinggal di wilayah rawan longsor ungkap Kapolsek. zai/gio

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media