Sunday, 19 May 2024

Search

Sunday, 19 May 2024

Search

Kabur saat Ditangkap, Begal Sadis di Pagedangan Tangerang Dilumpuhkan

Tersangka begal yang membunuh tukang ojek pangkalan terpaksa ditembak kakinya karena berusaha kabur saat akan ditangkap.

TANGSEL – PP (26), tersangka begal sadis yang membunuh seorang tukang ojek pangkalan berinisial, SD (65), di Jalan Cijawa, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, ditangkap beberapa jam setelah membunuh korbannya.

Aksi sadis yang dilakukan PP kepada korban SD terjadi pada Minggu (22/1) sekitar pukul 04.00 WIB. Korban ditemukan tewas tak jauh dari lokasi kejadian. Diduga korban tewas karena kehabisan darah.

Selang beberapa jam kemudian sekira pukul 14.00 WIB, pelaku ditangkap di Taman Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Saat disergap, tersangka PP yang tengah bersama seorang Wanita, berusaha kabur. Petugas pun tak mau kehilangan buruannya. Setelah melepas tembakan peringatan beberapa kali tak digubris, petugas melumpuhkan tersangka PP dengan menembak kakinya.

“Pelaku coba melarikan diri dari petugas, lalu diberi tindakan tegas terukur,” ucap Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Faisal Febrianto, Selasa (24/1).

Aksi PP terbilang sadis. Hal ini dapat dilihat dari luka-luka pada bagian tubuh korban SD, seperti kepala, leher, punggung dan tangan. Bahkan, helm yang dikenakan korban terbelah akibat kuatnya hantaman golok pelaku.

“Pelaku ini cukup sadis. Dari hasil visum lukanya cukup parah,” katanya.

Korban sempat berjalan meminta bantuan warga sekitar. Namun tak beberapa jauh melangkah, tubuhnya yang penuh darah roboh seketika. Salah satu saksi mencoba menolong korban dan melaporkan kejadian itu ke polisi. PP membawa kabur sepeda motor Honda Vario korban. PP mengaku motor itu akan dijual untuk kebutuhan sehari-hari. PP dijerat Pasal 340 subsider Pasal 338 dan atau Pasal 365 ayat (3). ***

Osmar Siahaan

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media