Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Sampah Menumpuk di Ciruas,  Warga Minta Segera Diangkut

Kondisi jalan raya Serang-Jakarta yang dipenuhi sampah liar.

SERANG- Sampah liar menumpuk di jalan raya Serang-Jakarta tepatnya di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang yang lokasinya tak jauh dari Kantor Telkom Witel Banten.

Kondisi tumpukan sampah nampak memprihatinkan lantaran sudah menumpuk dan memakan jalan sehingga mengganggu pengendara yang melintas. Selain itu, bau busuk dari sampah yang sudah lama juga mengganggu pengendara hingga warga yang beraktivitas di sekitar lokasi.

Salah seorang pedagang buah yang berjualan tak jauh dari lokasi tumpukan sampah, Masdiran mengaku, tumpukan sampah di lokasi tersebut sudah terjadi lebih dari sebulan terakhir. “Sudah sebulan lebih, kadang-kadang ada pengendara motor yang buang sampahnya di sini,” katanya saat ditemui di lapaknya, Rabu (24/4).

Ia mengaku sangat terganggu dengan banyaknya tumpukan sampah yang ada di lokasi. Bahkan tak jarang, ia juga sering mendapatkan keluhan yang sama dari para pembeli.

“Kebanyakan orang terganggu, apalagi kita yang dekat jualan di sini, orang-orang yang beli juga ngeluh soal itu. Selain itu juga kadang pengendara motor yang lewat aja nutup hidung,” terangnya.

Ia mengatakan, dulunya sampah-sampah tersebut tidak sebanyak itu. Namun karena tak kunjung diangkut sampah semakin banyak dan menutupi bidang jalan. “Ini mungkin kalau gak dipagar sampai sini sampahnya,” imbuhnya.

Ia pun berharap agar sampah tersebut dapat segera diangkut supaya tak menimbulkan permasalahan baru. Apalagi jika hujan turun, sampah-sampah tersebut bisa terbawa. Selain di titik tersebut, sampah liar juga terpantau di jalan raya Serang-Jakarta tepatnya di Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. Di lokasi tersebut sampah terpantau menumpuk di dua sisi jalan. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media