Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Rumah Ambruk di Bogor Timpa Bocah 2 Tahun dan ART hingga Terluka

Rumah ambruk di Bogor menimpa bocah 2 tahun.

BOGOR- Hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Akibatnya, BPBD mencatat ada sejumlah rumah yang rusak.
“Satu unit rumah rusak berat atas nama Supardi dan satu unit rumah rusak sedang atas nama Riyanto,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Muhammad Adam Hamdani, dalam keterangannya, Selasa (23/4) malam.
Peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 14.00 WIB tadi. Material bangunan rumah milik Supardi mengenai dua penghuni rumah Riyanto hingga terluka.
“Rumah atas nama Pak Supardi ambruk dan material bangunannya menimpa rumah Bapak Riyanto dan juga menimpa ART (asisten rumah tangga) dan cucunya Bapak Riyanto yang saat itu sedang berada di halaman rumah,” ujar Adam.
Rumah milik Supardi rusak di bagian dinding dan atapnya. Dua tiang rumahnya patah dan atap ambruk. Selain itu, dinding kamar dan dapur ambruk.
“Rumah Bapak Riyanto rusak di bagian atap rumah, sebagian genting atap ambruk,” jelasnya.
Korban luka bocah berusia 2 tahun yang merupakan cucu Riyanto. Dia mengalami luka pada bagian kaki akibat terkena reruntuhan material bangunan.
“Saat ini korban sudah ditangani oleh pihak kesehatan setempat dan sudah diurut,” tuturnya.
Sementara itu, ART Riyanto mengalami luka di bagian kepala. Saat ini korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.
“Situasi akhir saat ini semua rumah yang terdampak kerusakan akibat angin kencang belum diperbaiki dan masih dalam keadaan rusak. Sementara butuh terpal untuk menutupi atap rumah yang ambruk dan penanganan segera dari pihak yang lebih berwenang,” bebernya.
“Sementara rumah yang rusak berat saat ini dikosongkan pemilik rumah saat ini mengungsi,” pungkas Adam. ***


Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media