Monday, 26 February 2024

Search

Monday, 26 February 2024

Search

Real Madrid Terlalu Tangguh Bagi Napoli

Nico Paz dielukan rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Napoli.

MADRID – Real Madrid begitu tangguh saat mengalahkan Napoli 4-2 pada  matchday kelima Grup C Liga Champions, yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu,  Kamis (30/11) dinihari WIB.

El Real sempat ketinggalan  di menit ke-9 lewat Giovanni Simeone.  Namun Madrid bisa menyamakan kedudukan melalui Rodrygo di menit ke-11. Mereka kemudian balik memimpin dari gol Jude Bellingham di menit ke-22.

Di babak kedua,  Napoli sempat menyamakan kedudukan dari sepakan Frank Anguissa di menit ke-47. Hanya saja Nico Paz kemudian membawa Madrid kembali memimpin di menit ke-84. Joselu lalu melengkapi kemenangan Madrid berkat golnya di menit akhir laga.

Pelatih  Madrid Carlo Ancelotti mengaku sangat menikmati pertarungan kedua tim. Ia juga melempar pujian kepada para penggawa mudanya yang mampu menampilkan performa solid di pertandingan tersebut.

“Itu adalah pertandingan yang sangat terbuka dari kedua tim, tidak saling menahan diri, banyak gol dan peluang. Ketika rasa lelah mulai terasa, kami menemukan energi segar untuk membawa pulang hasilnya. Kami berjuang dan bersaing hingga akhir dan kami mencapai tujuan kami untuk finis di puncak grup. Sekarang, mari kita beristirahat, kami membutuhkannya,”  kata Ancelotti kepada Movistar Plus.

Bagi Bellingham,  ada torehan spesial yang dicatatnya  di laga itu. Ia menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol di empat penampilan pertamanya untuk Madrid di Liga Champions. Sebelumnya, gelandang timnas Inggris itu juga bikin gol ke gawang Union Berlin, Braga dan di pertemuan pertama melawan Napoli di Italia.

“Dia luar biasa saat masuk ke kotak penalti, dia masuk seperti sepeda motor. Ini mengejutkan karena tidak ada yang membayangkan adaptasi yang begitu cepat di sini, di klub ini dan permainan yang dia tunjukkan. Dia mengejutkan fans, teman-teman setim, dan bahkan rival,” kata Ancelotti.

Bellingham juga bikin assist untuk gol keempat Madrid. Gelandang berusia 20 tahun itu kini tercatat sudah mencetak 15 gol dan empat assist dalam 16 kali penampilan bersama Real Madrid di semua kompetisi.

Selain Bellingham, ada Rodrygo yang menggila sepanjang November. Lima gol dikemasnya dari enam laga di seluruh kompetisi. Ancelotti menyebut dirinya tidak pernah meragukan kualitas Rodrygo. Pemain berusia 22 tahun itu dinilainya tidak pernah kehilangan kepercayaan diri dan akan terus mencoba bikin gol.

“Ketika tidak bisa bikin gol, Rodrygo tidak kehilangan kepercayaan diri. Dia selalu berusaha dan dia punya bakat besar. Begitu dia mencetak gol, Anda bisa mendengarnya ‘klik’,” kata Ancelotti di situs resmi UEFA.

Nico Paz juga berhasil mencetak gol debut bersama tim utama Real Madrid.  Gelandang 19 tahun ini merasa hal ini seperti mimpi yang jadi kenyataan.

Gol Paz diciptakan dengan cara yang spesial. Ia masuk di menit ke-65 menggantikan Brahim Diaz. Paz kemudian mencetak gol di menit ke-84 lewat sepakan mendatar terukur dari luar kotak penalti.

Pemain asal Argentina tersebut memang baru diorbitkan Ancelotti di musim ini. Ia merupakan produk asli akademi Madrid. Paz begitu bahagia bisa mencetak gol untuk Madrid. Ia menilai hal ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Paz juga turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengawa Madrid yang terus memberi dukungan untuknya sebagai pemain muda.

“Saya senang, ini adalah mimpi bagi saya. Untuk sesaat saya tidak percaya. Saya sangat senang bisa membantu tim. Saya memiliki keberanian. Itu terjadi begitu saja, saya bahkan tidak tahu apa yang saya lakukan. Saya cuma menendangnya dan ya, sejujurnya saya kagum. Rekan satu tim saya bahkan lebih bahagia daripada saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka. Kami memiliki salah satu akademi terbaik, jika bukan yang terbaik. Kami di sini untuk memberi dukungan,” ujar Paz dikutip dari situs Madrid.

Hasil ini membuat Madrid yang telah lolos ke-16 besar sempurna di puncak klasemen. Mereka mengumpulkan 15 angka dari lima laga. Sementara, Napoli saat ini berada di peringkat kedua dengan tujuh poin.

Laga lain di group ini, Braga bermain imbang 1-1 kontra Union Berlin. Braga kini ada di urutan ketiga klasemen dengan nilai 4 sementara Union Berlin menempati posisi buncit dengan nilai 2.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media