Monday, 26 February 2024

Search

Monday, 26 February 2024

Search

Performa Alexander-Arnold Tuai Pujian

Trent Alexander-Arnold, Pemain Liverpool.

LIVERPOOL – Trent Alexander-Arnold tampil sebagai penyelamat saat Liverpool terhindar dari kekalahan, sekaligus merebut satu poin penting di markas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (25/11) malam WIB lalu.  Permainannya mengundang pujian.

Dalam laga itu ia tampil penuh. Golnya di menit ke-80 memastikan ‘Si Merah’ memaksakan skor 1-1, setelah tertinggal akibat gol Erling Haaland.

Sebagai bek kanan, Alexander-Arnold memainkan perannya sebagai gelandang tambahan di lini tengah Liverpool. Golnya itu pun lahir dari ekspresinya terhadap peran inverted full-back yang menusuk ke celah pertahanan Man City yang dibuka oleh para penyerang Liverpool.

Satu hal lain yang membuat bek kanan legendaris Manchester United Gary Neville terpukau adalah kemampuannya mengolah bola. Bek 25 tahun itu mengontrol dengan apik lalu langsung menyepaknya pada kesempatan kedua, sehingga Ederson tak punya cukup waktu untuk bertindak.

“Ia pemain yang sensasional, penendang bola yang tidak sering Anda lihat. City punya pemain yang cedera, Kevin de Bruyne, yang merupakan kelas dunia dalam hal pengiriman umpan dan menendang bola dan juga mengoper. Trent Alexander-Arnold setara dengannya,” kata Neville dikutip Football365.

Meski demikian, Neville melihat Trent Alexander-Arnold masih punya pekerjaan rumah untuk memoles aspek pertahanannya.  “Yang perlu dia lakukan sebagai bek itu semikompeten saja, tak perlu jadi bek kanan terbaik di dunia dalam hal bertahan. Anda tidak mengharapkannya jadi Azpilicueta, yang sebaliknya merupakan bek kanan bertahan yang sangat bagus. Tapi yang seharusnya dia lakukan bukanlah sebuah beban,” tandas Neville.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media