Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Pemkot Tangerang Ajak Perusahaan Multinasional Tanam Investasi

Foto pembangunan gedung di kawasan Pinang, Kota Tangerang, Banten.

TANGERANG- Pemerinta Kota Tangerang, Banten mengajak perusahaan multinasional untuk menanamkan modal bisnisnya karena Kota Tangerang memiliki tren positif pengembangan investasi.
Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Tangerang, Yeti Rohaeti di Tangerang, Rabu (24/4) mengatakan capaian investasi di Kota Tangerang meningkat setiap tahunnya.
Pemkot Tangerang berhasil melampaui target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang tahun 2023 dengan capaian investasi sebesar Rp14,99 triliun.
Tidak hanya itu, Kota Tangerang selama ini juga dinilai telah berhasil dalam mengelola capaian investasi secara luar biasa. Bahkan, Pemkot Tangerang pada tahun kemarin berhasil mendapatkan penghargaan membanggakan dalam Banten Business Forum dan Investment Awards.
“Pemkot Tangerang berharap tren positif pengembangan investasi secara nasional tersebut dapat menjadi momentum untuk meningkatkan capaian investasi di Kota Tangerang,” katanya.
Yeti menuturkan telah banyak perusahaan multinasional yang menanamkan modal asingnya di Kota Tangerang seperti perusahaan teknologi ternama OPPO yang belum lama ini membangun pabriknya.
“Kota Tangerang mempunyai lokasi yang sangat strategis lewat keberadaan bandara Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Ini jadi daya tarik bagi investor untuk mengembangkan bisnis di Kota Tangerang,” ujarnya.
Sebelumnya Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin mengatakan realisasi PMA dan PMDN 2023 dengan target Rp9,67 terealisasi sebesar Rp14,99.
Lalu meningkatnya perekonomian masyarakat melalui pencapaian angka laju inflasi berdasarkan angka BPS dari target 3,5 persen di tahun 2023 tercapai melebihi target yaitu sebesar 3,17 persen dengan persentase capaian sebesar 109,43 persen. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media