Monday, 26 February 2024

Search

Monday, 26 February 2024

Search

Manchester City Masih Sempurna di Grup

Tiga pemain Manchester City bersukacita saat mengalahkan RB Leipzig.

MANCHESTER – Manchester City mengalahkan RB Leipzig  walau sempat tertinggal dua gol. Dalam laga matchday 5 Grup G Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (29/11) dinihari WIB itu, tuan rumah tertinggal 0-2 usai Lois Openda membobol gawang Stefan Ortega dua kali pada menit ke-13 & 33.

Gol Erling Haaland jadi awal kebangkitan City di menit ke-54. Gol Phil Foden dan Julian Alvarez akhirnya melengkapi comeback City pada menit ke-70 dan 87

Foden mengakui City main jelek di babak pertama. Namun, gol Haaland membangkitkan harapan City. “Babak pertama itu yang paling jelek yang pernah saya lihat. Keberanian dan motivasi mengubahnya. Tim ini punya mentalitas luar biasa dan menyenangkan bisa melihat itu. Kami cuma butuh gol (pertama) itu untuk memulai. Bahkan fans jadi lebih bersemangat setelah gol. Begitu gol pertama masuk, motivasinya ada. Kami punya rekor bagus di Etihad dan cuma butuh satu gol untuk mengubah semuanya,”  ucap Foden kepada TNT Sports.

Berkat kemenangan ini, City dipastikan lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai juara grup. Pasukan Pep Guardiola itu sejauh ini masih sempurna di Grup G dengan mengumpulkan 15 poin dari lima laga.

“Menyenangkan memasuki pertandingan terakhir (sebagai juara grup) kami pantas ada di posisi ini jadi kami bisa menikmatinya dan tidak merasakan tekanan. Selalu menyenangkan ketika Anda lolos cepat dan tidak ada tekanan di laga terakhir,” kata Foden.

Di laga lain grup ini Young Boys menang 2-0 atas Red Star Belgrade. Tapi dua tim ini dipastikan tidak lolos ke babak knock out. Pendamping City adalah Leipzig   yang sudah mengumpulkan poin 9.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media