Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Kapolri Apresiasi Peran Muhammadiyah Jaga Kedamaian selama Pemilu 2024

JAKARTA(IM)-Kapolri Jendral Listyo Sigit menghadiri halalbihalal Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) pada Rabu (24/4).

Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Muhammadiyah yang telah berperan aktif dalam menjaga kondusifitas selama proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Tentunya kita sepakat  bahwa siapa pun yang kita yang pilih merupakan calon terbaik. Dari serangkaian proses yang ada di tengah perbedaan pendapat, ditengah perbedaan pilihan, kita patur bersyukur secara keseluruhan kondisi stabilitas Kamtibmas sangat terkendali, dan itu tidak terlepas dari peran keluarga besar Muhammadiyah,” kata Kapolri dikutip dalam keterangan resminya.

Kapolri mengakui bahwa ketika situasi dan kondisi di tengah masyarakat yang sedang panas karena Pemilu, Ia kerap meminta bantuan Muhammadiyah untuk bersama-sama menjaga persatuan.

“Muhammadiyah juga telah berperan aktif dalam menjaga kestabilan dan ketertiban di masyarakat, bahwa persatuan merupakan hal besar yang harus dijaga,” jelas Kapolri.

Menurut dia, Muhammadiyah juga berperan besar untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dan mengisinya dengan berbagai macam kekuatan, kemampuan, dan basis keilmuan yang dimiliki dan selalu dibutuhkan oleh bangsa dan negara Indonesia.

Kapolri juga mengatakan bahwa kedewasaan politik bangsa Indonesia saat ini jauh lebih baik, di tengah perbedaan pendapat yang ada untuk terus tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Momentum lebaran menjadi kesempatan untuk kita saling silaturahmi dan saling memaafkan, dan bersama- sama merapatkan barisan dan menatap masa depan bangsa Indonesia ke depan,” tutur Kapolri.

Acara ini juga dihadiri berbagai tokoh, diantaranya Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Panglima TNI Agus Subiyanto, perwakilan Pimpinan Ormas Keagamaan dan Duta Besar dari beberapa negara.

Frans C. Gultom

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media