Monday, 26 February 2024

Search

Monday, 26 February 2024

Search

Kapolda DIY Hadiri Upacara Wisuda Prajurit Bhayangkara Akademi TNI-Akpol 2023

MAGELANG-Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan menghadiri Upacara Wisuda Prajurit Bhayangkara Akademi Kepolisian dan Taruna Akademi TNI Tahun 2023, Selasa (28/11). 

Bertempat di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer Magelang, upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto. 

Pada kesempatan ini, setidaknya 1.234 Prajurit Bhayangkara Taruna (Prabhatar) Akademi TNI dan Akademi Kepolisian (Akpol) dinyatakan lulus mengikuti Pendidikan Integratif Kemitraan Akademi TNI-Akpol 2023. 

Pendidikan Integratif Kemitraan Akademi TNI dan Akpol Tahun Pendidikan 2023 ini dilaksanakan selama sekitar 4 bulan. Pendidikan tersebut bertempat di Menchandra Akademi TNI, Magelang. 

Panglima TNI dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada para wisudawan, dirinya juga menekankan pentingnya membangun kredibilitas, integrasi, serta menjaga netralitas dalam fungsi pertahanan dan keamanan. 

“Wisuda ini adalah awal dari pengabdian kepada nusa dan bangsa,” tuturnya. 

Sementara itu, Kapolri berpesan kepada para wisudawan untuk meningkatkan motivasi, belajar, dan berlatih guna meraih cita-cita menjadi seorang perwira. 

“Saya berharap pendidikan dasar integratif kemitraan ini mampu menjadi perekat ikatan emosional diantara para taruna sehingga dapat terus bersaing dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam mempererat kebhinekaan,” pungkasnya.tom

Frans C. Gultom

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media