Monday, 26 February 2024

Search

Monday, 26 February 2024

Search

Jerman vs Prancis di Partai Puncak

Paris Brunner, Pemain Jerman.

SOLO –  All European Finals bakal menjadi duel puncak  Piala Dunia U-17 2023, usai  Timnas Jerman dan Prancis lolos ke final. Kedua tim mengalahkan lawan-lawannya dalam laga semifinal yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11).

Jerman lebih dulu memastikan kelolosan usai mengalahkan Argentina dalam laga dramatis. Jerman unggul lebih dulu lewat  Paris Brunner di menit ke-9. Namun top scorer Argentina Agustin Ruberto mencetak dua gol yang membuat Argentina berbalik unggul 2-1 di akhir babak pertama.

Lalu Brunner mencetak gol kedua di awal babak kedua membuat skor 2-2, sebelum Max Moerstedt membawa Jerman memimpin lagi 3-2. Namun gol ketiga Ruberto memastikan skor 3-3. Pemenang pun ditentukan lewat adu penalti, dengan Jerman menang 4-2.

Laga sengit juga tersaji setelahnya. Mali unggul duluan atas Prancis melalui Ibrahim Diarra di penghujung babak pertama. Tapi situasi berubah saat mereka kehilangan pemain akibat kartu merah yang diterima Souleymane Sanogo karena mengasari pemain lawan.

Prancis langsung menyamakan skor dari tendangan bebas yang dihasilkan dari pelanggaran Sanogo. Tandukan Yvann Titi mengubah skor dan memberikan momentum buat Prancis. Les Bleuets lantas mencetak gol kedua dari tendangan bebas Ismail Bouneb, yang sekaligus mengantarkan mereka ke final.

Buat Jerman, ini final kedua setelah 1985 saat mereka harus puas jadi runner-up usai kalah dari Nigeria. Prancis juga menatap final keduanya, namun mereka juara pada kesempatan pertama di 2001.

Final Piala Dunia U-17 2023 digelar di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (2/12) malam WIB. Sementara itu, Argentina dan Mali akan memperebutkan tempat ketiga di tempat yang sama, Jumat (1/12) malam WIB.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media