Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Investor Tiongkok Lirik Investasi Bidang Energi Di Kabupaten Tangerang

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono saat menerima kunjungan kerja Pemerintah Boxing County Provinsi Shandong Republik Rakyat TIongkok (RRT) ke Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG- Pemerintah Boxing County Provinsi Shandong Republik Rakyat Tiongkok melirik Kabupaten Tangerang, Banten, untuk berinvestasi bidang energi di daerah tersebut.
Hal itu diketahui, setelah pihak Pemerintah Boxing County Provinsi Shandong RRC melakukan kunjungan kerja ke jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang pada Rabu (8/5).
Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono di Tangerang, Kamis (9/5), mengatakan bahwa pada kunjungan kerja yang dilakukan oleh investor asal Tiongkok itu sebagai ketertarikan pihaknya untuk menjalani hubungan kerja sama dengan Indonesia melalui Kabupaten Tangerang.
“Kami menyambut baik penjajakan kerja sama dan investasi Pemerintah Boxing Country RRC. Kami juga siap bekerja sama dan menunggu lebih lanjut apa yang akan dikerjasamakan dari pihak Boxing,” katanya.
Menurut dia, Kabupaten Tangerang memiliki posisi geografis yang strategis dan potensial untuk pengembangan perikanan, energi listrik terbarukan, pariwisata dan pendidikan.
Pemkab Tangerang juga terbuka untuk melakukan kerja sama baik dengan pihak swasta maupun pemerintah daerah lainnya termasuk dari luar negeri.
“Pemkab Tangerang terbuka lebar untuk melakukan kerja sama dengan berbagai pihak termasuk dari luar negeri. Kita bisa kerja sama di bidang perkembangan teknologi, pertukaran budaya, promosi wisata, potensi promosi produk daerah dan energi terbarukan seperti sampah untuk pembangkit listrik,” katanya.
Sementara itu, Ketua Rombongan dari Pemerintah Boxing Country, Mr. Sun Zhanyong menjelaskan pihaknya tertarik untuk menjajaki hubungan kerja sama dengan Pemkab Tangerang di bidang energi khususnya pembangkit listrik.
Dia berharap pertemuan awal yang pihaknya lakukan bisa menjadi awal permulaan yang baik untuk memastikan kerja sama ke depannya.
Selain sangat potensial dan strategis, Kabupaten Tangerang juga menduduki peringkat ketiga terbesar di Jabodetabek dalam pertumbuhan ekonomi.
“Kami berharap bisa segera menjalin kerja sama dengan Kabupaten Tangerang untuk saat ini atau di masa depan karena Kabupaten Tangerang sangat potensial,” tutur dia. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media