Saturday, 15 June 2024

Search

Saturday, 15 June 2024

Search

Ciptakan Rasa Aman, Kapolres Jaktim  Bersama Tim TP3 Gelar Patroli Bermotor

JAKARTA – Ciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Kapolres Metro Jakarta Timur (Jaktim) Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly bersama Tim Patroli Perintis Presisi (TP3) melaksanakan patroli motor di wilayah Rayon Tengah dan Selatan Jakarta Timur, pada Sabtu (18/5) malam hingga Minggu (19/5) dinihari.

Lokasi yang disasaran patroli bermotor di malam hari, yakni Jalan Otista Raya, Jalan Dewi Sartika, Jalan Raya Bogor, Jalan Lapangan Tembak, Jalan Raya Munjul, Jalan Sapi Pera, Jalan Raya Pondok Ranggon, Jalan Raya Cilangkap, Jalan Bambu Apus, Jalan Taman Mini 1 dan kembali ke Jalan Raya Bogor.

Kapolres Kombes Pol Nicolas pada  Minggu (19/5), mengatakan, tugas Polri memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. 

“Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban masyarakat di wilayah kita masing-masing,” ujarnya.

Saat patroli itu, Kapolres menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat dan menerima informasi dari masyarakat di antaranya, di RW 02 Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Saat di Jalan Taruna Jaya, Kelurahan Cibubur, Nicolas dan tim mendapati dua remaja yang mencurigakan atas nama KM dan RH. Ketika diperiksa, ternyata salah satu remaja tersebut (KM) merupakan admin dari akun Instagram yang menyebarluaskan video tawuran. Keduanya kemudian dibawa ke Mapolres Jakarta Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut. Saat patroli malam, Kapolres Nicolas juga menemukan sekelompok remaja yang diduga akan melakukan balap liar di Jalan Taman Mini 1.

Kapolres Kombes Nicolas langsung memerintahkan tim untuk memeriksa para remaja berserta kelengkapan kendaraan tersebut. Ada lima kendaraan tanpa dilengkapi surat-suratnya dan dibawa ke Mapolres Metro Jaktim beserta para pemiliknya, yakni NS, SA, HR, AT, dan AI.

Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat wilayah Jakarta Timur, khususnya para orang tua agar mengawasi anak-anaknya agar tidak melanggar hukum. “Awasi anak-anak dan pengawasan ketat agar tidak terlibat dalam pembuatan yang melanggar hukum,” imbuhnya. 

Frans C. Gultom

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media