Saturday, 15 June 2024

Search

Saturday, 15 June 2024

Search

1.648 Personel Polri Diterjunkan Amankan  Aksi FPI Bela Palestina di Kedubes AS dan Mesir 

JAKARTA(IM)-Aparat kepolisian diterjunkan untuk mengamankan Aksi Bela Palestina oleh Front Persaudaraan Islam (FPI) di Kedutaan besar Amerika Serikat dan Mesir di wilayah Jakarta Pusat, Minggu (19/5).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, sebanyak 1.648 personel diterjunkan untuk mengawal aksi ini.

“Kami mengimbau, siapa saja yang akan menyampaikan pendapat di muka umum, sebagaimana diatur dalam undang-undang penyampaian pendapat hak setiap warga negara, tentunya harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya,” kata Susatyo

Adapun untuk rekayasa lalu lintas akan bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan. Jika ekskalasi meningkatkan kemungkinan arus lalu lintas akan dialihkan dan dilakukan penutupan Jalan Medan Merdeka Selatan.

“Maka kami imbau untuk masyarakat yang akan melintas di depan Kedubes AS jalan Merdeka Selatan agar mencari jalan alternatif lainnya dikarenakan akan ada aksi penyampaian pendapat di depan Kedubes AS,” ujar Kapolres.

Kepada para peserta aksi bela Palestina diimbau untuk memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya, dan tertib untuk menyampaikan pendapat di muka umum.

“Seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, pelayanan serta humanis,” instruksi Kapolres.

Frans C. Gultom

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media