Saturday, 15 June 2024

Search

Saturday, 15 June 2024

Search

Bayern Segera Fokus ke Musim Depan

Thomas Mueller, Pemain Bayern Munich.

MUNICH– Bayern Munich meraih hasil mengecewakan  di semua kompetisi musim ini. Thomas Mueller  dan kolega ingin segera melupakan hasil-hasil buruk itu dan fokus ke musim depan.

Kekalahan didapat Bayern pada pekan pamungkas Liga Jerman, Sabtu (18/5) malam WIB. Die Roten dipermalukan 2-4 saat bertandang ke markas Hoffenheim.

Itu menjadi kekalahan kedelapan Bayern di Liga Jerman 2023/2024. Pasukan Thomas Tuchel finis di urutan ketiga klasemen dengan 72 poin. Bayern dipaksa mengakhiri 11 tahun dominasi mereka di Liga Jerman. Bayer Leverkusen yang berhasil menghentikan rentetan gelar liga beruntun Die Roten.

Tidak hanya itu, Bayern Munich untuk pertama kalinya sejak 2011 harus finis di luar dua besar Bundesliga. Torehan yang semakin menukik ketika melihat hasil-hasil jeblok Bayern di kompetisi lainnya.

Bayern juga gagal menjadi juara Piala Super Jerman, disingkirkan tim divisi tiga FC Saarbrucken dari DFB Pokal dan dijegal Real Madrid di semifinal Liga Champions. Alhasil FC Hollywood dipastikan puasa gelar untuk pertama kalinya sejak 2012.

Selain itu kegagalan Bayern Munich finis di dua besar memastikan mereka absen dari Piala Super Jerman musim depan. Die Roten pun untuk pertama kalinya dalam 13 tahun terakhir tak memperebutkan trofi tersebut.

Deretan hasil-hasil buruk dan puasa gelar Bayern Munich disorot tajam pemain mereka, Thomas Mueller. Dia berharap timnya segera melupakan hasil negatif musim ini dan mengalihkan fokus ke musim mendatang.

“Kami terlalu pasif, saya tidak dapat memahaminya, namun hal ini terjadi lagi dan lagi. Kami hanya ingin segera keluar dari musim ini dan memulai lagi,”  kata Mueller dilansir dari Bild.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media