Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Comeback Bersejarah Inter Milan

Laga Benfica melawan Inter Milan.

LISBON – Inter Milan terhindar dari kekalahan di markas Benfica pada matchday 5 Grup D Liga Champions. Bermain  di Estadio da Luz, Lisbon, Kamis (30/11) dinihari WIB,  Inter yang sempat tertinggal tiga gol di babak pertama, bangkit di paruh kedua untuk memaksakan hasil 3-3.

Benfica memulai laga dengan baik dan  unggul 3-0 lewat hat-trick Joao Mario. Namun, keunggulan Benfica sirna di babak kedua. Inter bangkit dan mencetak tiga gol lewat Marko Arnautovic, Davide Frattesi dan Alexis Sanchez.

Dengan hasil ini, Inter Milan masih menempati peringkat kedua klasemen Grup D dengan 11 poin dari lima laga, sama dengan nilai Real Sociedad di posisi satu.  Sociedad sendiri bermain imbang 0-0 melawan RB Salzburg. Sementara itu, Benfica masih belum beranjak dari dasar klasemen degan satu poin.

Terkait comeback gemilang Inter, Opta mencatat ini adalah kali pertama mereka melakukannya di Liga Champions. Inter juga untuk pertama kalinya kebobolan di 15 menit pertama laga Liga Champions.

Mereka juga untuk pertama kalinya sejak laga lawan Barcelona pada Oktober 2022, mampu bikin tiga gol di babak pertama. Hasil yang melegakan pelatih Simone Inzaghi mengingat Inter bisa saja kalah dengan skor lebih besar.

Inzaghi memuji penampilan para pemain lapis keduanya yang bermental baja. “Saya punya 20 pemain di tim utama dan saya bisa mengandalkan mereka semua. Saya bisa saja mengganti 4-5 pemain saat jeda, tapi kesalahan adalah tanggung jawab tim, bukan perorangan. Kami bisa bangkit dengan semangat berbeda, setelah membuat beberapa penyesuaian taktik. Kami bisa saja menang andaikan sepakan (Nicolo) Barella masuk,” ujar Inzaghi di Football Italia.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media