Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Casemiro Dimainkan Sebagai Bek  

Erik ten Hag dan Casemiro.

LONDON – Badai cedera yang  menimpa Manchester United (MU) memang tidak main-main. Bahkan Harry Maguire tampil dalam kondisi sedang cedera saat menghadapi Coventry City di semifinal Piala FA akhir pekan lalu.

Demikian diungkapkan Casemiro, yang berduet dengan Maguire sebagai bek tengah MU di laga tersebut. Gelandang asal Brasil itu sampai diplot lebih dalam karena stok bek tengah MU memang tipis.

Raphael Varane, Lisandro Martinez, Victor Lindelof, Jonny Evans, hingga Willy Kambwala harus absen akibat cedera yang berbeda-beda. Maguire juga sebetulnya tidak fit, namun ia masih bisa bermain. Dalam kondisi darurat, Casemiro ditugaskan menjadi tandemnya.

“Saya bermain sebagai bek. Kami punya enam bek. Harry sedang cedera. Dia bermain dalam kondisi cedera. Sejak awal dia sudah cedera. Dia bermain dalam kondisi cedera di laga sebelumnya. Saya bermain sebagai bek tengah. Saya tak tahu berapa banyak cedera yang dialami tim. Untuk sebuah tim besar dengan skuad yang besar, saya pikir hal ini tak bisa dijadikan alasan. Tapi hal ini berakhir menyakitkan,” ujar Casemiro dikutip Metro UK.

Sebelumnya, manajer Erik ten Hag juga pernah mengeluhkan persoalan ini. Bahkan ia mengaku hampir tak pernah memiliki skuad yang fit sepenuhnya sejak datang ke Old Trafford pada musim panas 2022 silam.

Setan Merah masih berpeluang mengakhiri musim ini dengan trofi. Kemenangan atas Coventry lewat adu penalti membawa mereka ke final Piala FA untuk menghadapi Manchester City, tim yang mengalahkan mereka di final tahun lalu.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media