Monday, 26 February 2024

Search

Monday, 26 February 2024

Search

Barcelona Akhirnya Tersenyum Lagi

Pemain Barcelona saat mengalahkan Porto.

BARCELONA – Barcelona berhasil mengalahkan Porto 2-1 untuk menembus fase knockout Liga Champions.  Berlaga di Stadion Montjuic,  Rabu (29/11) dinihari WIB, Barca bekerja sedikit lebih keras keras untuk memenangi permainan.

Namun Porto membungkam publik tuan rumah setelah Pepe Aquino mencetak gol pertama di menit ke-30. Kebangkitan Barcelona berkat duo Joao. Joao Cancelo menciptakan gol penyama hanya dua menit berselang, sebelum menciptakan assist atas gol kemenangan Barca yang disumbangkan Joao Felix di awal paruh kedua.

Dengan tambahan tiga poin itu Barca memuncaki klasemen Grup H dengan 12 poin dari lima pertandingan, unggul tiga poin dari Porto dan Shakhtar Donetsk di peringkat kedua dan ketiga.  Shakhtar sendiri mengalahkan Antwerp dengan skor 1-0.

Kelolosan ini membuat Barcelona bisa tersenyum lagi. Pasalnya, Barca selalu kandas di fase grup Liga Champions dalam dua musim sebelumnya atau sejak Lionel Messi angkat kaki pada musim panas 2021.

“Kami menganggap pertandingan ini seperti sebuah final dan kami memenanginya. Kami berada di fase knockout, tempat yang pantas didapatkan Barcelona. Ketika hasil-hasilnya tidak sesuai harapan anda, rasa percaya diri memang bisa sedikit menurun. Namun, kami punya sebuah kelompok yang terdiri dari pemain-pemain spektakuler, berpengalaman, dan penuh kualitas. Kami pantas mendapatkan kemenangan ini,”  kata Joao Cancelo yang terpilih sebagai man of the match di Uefa.com.

Di laga terakhir, Cancelo dan kolega akan menghadapi tim gurem Antwerp. Tapi lebih penting adalah Barca harus berjuang agar bisa tembus ke babak final.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media