Monday, 26 February 2024

Search

Monday, 26 February 2024

Search

Bank DKI Terima Penghargaan Indonesia Best Sharia Finance 2023

Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI Romy Wijayanto saat menerima penghargaan yang diserahkan oleh CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Muhamad Ihsan.

JAKARTA—Bank DKI terima penghargaan dari Warta Ekonomi sebagai “Indonesia Best Sharia Finance 2023 with Outstanding Provision of Sharia Finance Solution Through Services Digitalization, (Category: Sharia Business Unit of Conventional Bank)”.

         Penghargaan diterima oleh Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI Romy Wijayanto yang diserahkan oleh CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Muhamad Ihsan pada gelaran Indonesia Sharia Awards 2023 pada Rabu (10/5) malam lalu.

         Penghargaan ini berhasil diraih atas upaya Bank DKI, khususnya pada Unit Usaha Syariah mempertahankan pertumbuhan kinerja keuangan positif dan inovasi digitalisasi yang dilakukan, dengan mengacu kepada 3 aspek penilaian, yaitu: desk research, media monitoring, dan expert panels.

         Sebagai informasi, dibawah kepemimpinan Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy, kinerja Unit Usaha Syariah Bank DKI menunjukkan pertumbuhan yang memadai sampai dengan periode Maret 2023. Penyaluran pembiayaan syariah tumbuh 12,56% (yoy) menjadi sebesar Rp7,15 triliun pada Maret 2023, dari Rp6,35 triliun pada Maret 2022. Sedangkan penghimpunan DPK Syariah tumbuh 25,31% (yoy) menjadi sebesar Rp8,10 triliun pada Maret 2023, dari Rp6,47 triliun di Maret 2022.

Bank DKI juga telah menerapkan program DBLM (Dual Banking Leverage Model), sebagai solusi layanan perbankan kepada nasabah yang menghendaki pilihan produk dan layanan Syariah, seperti pembukaan rekening tabungan, giro, deposito, bahkan pembiayaan seperti KUR, pembiayaan investasi, modal kerja, ritel dan mikro, serta Konsumer iB, dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang Bank DKI. ***

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media